Viral Pria Ini Siapkan Contekan di Tangan untuk Ijab Kabul, Netizen: Kebiasaan Ujian Sekolah

Okezone
 Okezone - Sat, 04 May 2024 10:42
 Viewed: 35

IJAB kabul menjadi prosesi paling sakral saat pernikahan berlangsung. Ketika ijab kabul berhasil diucap di momen akad nikah maka seorang pria resmi menikahi pujaan hatinya.

Prosesi yang sakral ini kerap bikin seorang pria grogi, takut jika tak bisa mengucap ijab kabul dengan tepat. Pasalnya jika terus melakukan kesalahan, pernikahan terancam batal.

Demi mengantisipasi kegagalan itu, seorang pria mencoba untuk membuat contekan bacaan ijab kabul di tangannya. Sehingga saat tiba-tiba konsentrasi buyar dan mendadak lupa karena grogi, bisa langsung membaca tulisan di tangannya.

Bacaan ijab kabul yang cukup panjang dengan disertai nama mempelai wanita serta ayahnya kerap bikin seorang pria sulit menghafalnya. Meski sudah hafal sekali pun, bisa saja mendadak buyar karena merasa grogi harus berhadapan dengan pengulu dan ayah dari mempelai wanita.

Momen ini terungkap dari akun TikTok @romansahpro. Pemilik akun tersebut mengunggah video seorang pria yang tengah duduk sembari berdoa dengan tangan kedua tangan yang diangkat.

Salah satu tangan terdapat bacaan 'Saya terima nikahnya' yang diduga adalah bacaan ijab kabul untuk berjaga-jaga ketika mendadak lupa. Ide kreatif pria ini bikin netizen geleng-geleng kepala.

Source: Okezone