Viral Pria Berbaju Ormas Pungli Sopir Truk, Dalih Perbaikan Jalan

Okezone
 Okezone - Mon, 29 May 2023 05:33
 Viewed: 161

DELISERDANG - Viral seorang pria berbaju loreng diduga ormas melakukan aksi pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk yang hendak memuat barang. Dengan dalih uang perbaikan jalan, pria itu memungut uang Rp20 ribu.

Video amatir itu direkam Benry Sagala, pemilik usaha botot di Jalan Karya Tujuh, Desa Helvetia, Sunggal Deliserdang, Sumatera Utara.

Dalam video amatir tersebut terlihat seorang pria yang menggunakan kaos ormas diduga Pemuda Pancasila meminta sejumlah uang kepada sopir truk yang melintas dan hendak memuat barang ke tempat usaha botot sagala.

Dengan dalih uang perbaikan jalan di Desa Helvetia bermodalkan kwitansi dan cap stempel, diduga oknum ormas tersebut mematok uang sebesar Rp20 ribu tiap truk yang mengantar barang.

Namun, ketika ditanya pungutan tersebut resmi, diduga anggota ormas itu tak bisa menjawabnya.

Benry Sagala menjelaskan, aksi pungli ini bukan pertama kali dilakukan. Dirinya sudah resah dengan aksi pungli yang dilakukan oleh warga sekitar dengan berdalih ormas.

Benry berinisiatif memvideokan dan memviralkan aksi ini agar ada efek jera terhadap pelaku pungli. Warga berharap pihak kepolisian Polsek Medan Sunggal menindak pelaku pungli yang meresahkan dan kerap mengganggu usaha milik masyarakat.

Source: Okezone