Viral Polisi Sergap Pengendara Terjebak Jalur Busway, Ikut Nemplok di Jok Motor

Okezone
 Okezone - Sat, 31 Aug 2019 07:16
 Viewed: 508
Viral Polisi Sergap Pengendara Terjebak Jalur Busway, Ikut Nemplok di Jok Motor

JAKARTA - Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) belakangan sedang giat menggelar razia penertiban lalu lintas demi menekan angka kecelakaan di jalan raya. Pengendara mobil dan sepeda motor yang melanggar aturan menjadi sasaran aparat.

Sebuah kejadian lucu terekam kamera netizen kala polisi lalu lintas menindak pengendara sepeda motor yang lawan arah usai menerobos jalur Bus Transjakarta alias busway.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo pada Sabtu (31/8/2019), tampak seorang polantas berlari kecil menghampiri pengendara motor matik yang hendak putar balik usai menerobos jalur busway.

Namun apes, saat hendak kabur dari razia itu, Bus Transjakarta berwarna biru sudah kadung menghadangnya sehingga membuatnya tak berkutik alias mati kutu.

Setelah mendekati si pengendara, polantas itu lantas melompat dan duduk di jok belakang motor. Si pengendara kemudian ditepuk pundaknya dan diperintahkan putar balik untuk diambil tindakan tilang.

"Dalam rangka Operasi Kepolisian Patuh Jaya 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan dan penertiban pelanggaran lawan arus lalu lintas dan penggunaan sirene strobo yang bukan peruntukannya. #OperasiPatuhJaya2019. Mari taati peraturan dan rambu lalu lintas," tulis @jktinfo dalam keterangan video.

Video ini kemudian menuai beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan mereka menertawakan aksi kocak polantas itu.

"Masuk gang buntu guys," tulis pemilik akun @extremecoreless.

"Polisi itu orang2 nya lucu2 tau," tulis @sherylazzahrasyahira.

"Polisi say: oyy guyss jangan tinggalin ogut, ayoo brangkut," timpal @wiraginting.

"Receh banget gue gitu doang aja ketawa," tulis @ayucammay.

Source: Okezone