Viral, Petugas Dishub Jaksel Nangkring di Kap Mobil demi Tangkap Pengemudi Taksi Online

Okezone
 Okezone - Thu, 04 Jan 2024 01:59
 Viewed: 79

JAKARTA - Sebuah video beredar di media sosial saat seorang pengemudi taksi online cekcok sampai akhirnya melarikan diri saat akan diperiksa oleh petugas Dinas Perhubungan.

Video tersebut memperlihatkan petugas dari Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap mobil Toyota Avanza merah bernopol A 1679 YG. Namun, sang sopir menolak diperiksa oleh petugas.

Di tengah video tersebut, pengendara yang enggan diperiksa itu berusaha melarikan diri, tetapi salah satu anggota Sudin Perhubungan Jakarta Selatan berinisial YI terbawa sampai nangkring di kap mobil milik pengendara yang berinisial AR itu.

"Pada saat anggota bersama Danru melakukan monitoring parkir liar jam 13.30 WIB di wilayah Kecamatan Setiabudi untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, pada saat penggebahan kendaraan yang sedang parkir bukan pada tempatnya (parkir liar) di Jalan Denpasar Raya, ada salah satu pengendara mobil Avanza merah A 1679 YG merekam kegiatan anggota sambil pengendara tersebut mengacungkan jari tengah ke semua petugas," tulis akun resmi Dishub Jakarta Selatan pada unggahan vidio milil akun Instagram @lensa_berita_jakarta, dikutip Kamis (4/1/2023).

Kemudian, alasan AR ingin diberhentikan oleh petugas adalah karena, AR yang merupakan warga Tangerang itu terhitung sudah empat kali bolak-balik di Jalan Denpasar Raya. Sehingga, petugas ingin menanyakan secara langsung maksud dan tujuan bolak-balik di daerah tersebut.

"Pengendaranya merekam dan mengacungkan jari tengah tetapi pengendara tidak kooperatif. Lanjut pengendara tersebut memilih tancap gas dan hampir menabrak petugas," tulis akun Dishub Jakarta Selatan.

"Salah satu petugas lagi berusaha menghindari terjangan mobil tersebut terbawa di atas kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng. Kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, dan sempat menabrak pengendara roda 2 namun tidak berhenti malah melaju kencang," tambah akun tersebut.

Source: Okezone