Viral Pesepeda Kuasai Jalan Sudirman Kena Acung Jari Tengah, Ini Kata Wagub DKI

Okezone
 Okezone - Fri, 28 May 2021 23:16
 Viewed: 477
Viral Pesepeda Kuasai Jalan Sudirman Kena Acung Jari Tengah, Ini Kata Wagub DKI

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal viralnya pesepeda road bike yang 'menguasai' Jalan Sudirman sampai akhirnya diacungkan jari tengah oleh seorang pengendara sepeda motor.

Ariza meminta kepada pesepeda road bike untuk menggunakan jalur sepeda dan tidak nekat ke jalan raya.

"Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda road bike mari kita gunakan jalan sesuai dengan peruntukannya, bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya, kapan, daerah mana, jalur mana, semua sudah diatur," kata Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Banyak PNS DKI Mundur, Ariza: Sesuatu yang Biasa Saja!

Ariza menegaskan hal itu bukan untuk membatasi aktivitas pesepeda, tapi demi memastikan keselamatan semua pengguna jalan.

"Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain tapi justru pengguna itu sendiri karena jalur tersebut diperuntukan bagi mobil, kendaraan umum, kendaraan pribadi dll, termasuk sepeda motor," ucapnya.

Baca juga: Dikabarkan Tewas Tertembak Marinir 20 Tahun Silam, Pria Ini Ditemukan Telah Menikah

Menurut Ariza, sangat berbahaya jika sepeda masuk ke jalur umum. Untuk itu pihaknya minta ke depan agar warga saling jaga, saling menghormati dan saling membatasi satu sama agar semuanya aman.

Ariza menegaskan, Pemprov DKI Jakarta dalam beberapa tahun ini sudah menyiapkan dan merealisasikan jalur sepeda dan semakin ditambah.

Source: Okezone