Viral Perempuan di Lombok Melahirkan di Jalanan Bayinya Dibiarkan Telanjang

Okezone
 Okezone - Sun, 19 Feb 2023 23:41
 Viewed: 266
Viral Perempuan di Lombok Melahirkan di Jalanan Bayinya Dibiarkan Telanjang

LOMBOK BARAT - Seorang ibu melahirkan dalam perjalanan menuju puskesmas di Kawasan Sekotong, Lombok Barat. Mirisnya, sosok bayi yang dilahirkan tampak dibiarkan telanjang begitu saja di pinggir jalan di Dusun Pangsing, Desa Meang Lombok Barat.

Video ibu melahirkan di tengah jalan itu viral di media sosial (medsos) Facebook. Video itu diunggah oleh akun FunkErun Ajik pada Minggu 19 Februari 2023.

Dalam video tersebut, tampak tiga ibu-ibu sedang memegangi seorang bayi yang baru melahirkan. Ibu berpakaian kaus belang, bersarung dengan ikat kepala itu tampak lemah dengan menahan sakit.

Sementara, tidak jauh darinya terdapat lima laki-laki dewasa yang hanya diam dan tidak berbuat apa-apa. Di depan ibu itu sosok bayi mungil telanjang tergeletak begitu saja.

Baca juga: Horor! Santriwati Kesurupan Teriak Histeris hingga Panjat Pohon Tengah Malam

Ibu-ibu itu berdialog berbahasa Sasak. Sambil mengambil gambar, terdengar suara seorang menanyakan tentang keberadaan mobil ambulans yang tak kunjung datang.

"Kembek tulak ambulan. (Kenapa ambulannya kembali-red)," ujar seseorang di video itu sambil menanyakan kondisi ibu yang baru melahirkan itu.

Baca juga: Mengharukan! Atalia Kamil Unggah Foto Kucing Putih yang Selalu Menjaga Makam Eril

Video itu telah dibagikan hingga 3.614 kali dan mendapat komentar 371 komentar netizen dan 1086 like.

Source: Okezone