Viral Perempuan Bule Ngamuk-Ngamuk Ingin Naik ke Pura Bali

Okezone
 Okezone - Wed, 26 Jun 2024 01:09
 Viewed: 17
Viral Perempuan Bule Ngamuk-Ngamuk Ingin Naik ke Pura Bali

SEORANG wisatawan mancengara kembali berbuat ulah di Pulau Dewata, Bali. Baru-baru ini, beredar video seorang wanita bule yang mengamuk usai ditegur oleh pecalang Bali.

Momen itu viral dan diunggah akun Instagram, @baliprawara. Wanita bule itu ditegur pihak pacalang Bali karena dilarang naik ke area Pura Besakih.

"Aku bisa melihat semua kuil di seluruh dunia," ucap wanita bule itu saat dilarang oleh pacalang setempat.

Alih-alih menuruti peraturan, turis bule itu justru merasa kesal bahkan beberapa kali mencoba untuk tetap naik ke atas pura. Para pecalang pun berusaha untuk mencegah wanita itu dan memeringatinya untuk tak boleh menaiki pura tersebut.

Tak hanya itu, wanita tersebut juga kesal karena merasa sudah membayar tiket masuk. Namun, ia tetap tak diperbolehkan untuk memasuki area Pura Besakih yang merupakan tempat persembahyangan umat Hindu.

Area Pura Besakih ini merupakan tempat sembahyang umat Hindu di Bali. Untuk memasukinya, publik harus datang dengan pakaian sopan. Publik menduga bule tersebut tak diperbolehkan masuk ke area pura karena tengah dipakai untuk ibadah

"Tolong hormati peraturan," ucap salah satu pecalang.

Momen viralnya bule ngamuk karena dilarang naik ke Pura Besakih ini sontak mengundang komentar netizen dan sudah ditonton lebih dari 18 ribu kali di Instagram. Warganet ikut geram dengan wisatawan mancanegara ini lantaran dianggap tak menghargai aturan di pulau Bali.

"Bule gak rispek sama budaya Bali," kata akun @dp*******.

"Memang harus di-kick dari Indo," sambung @ry******.

"Deportasi aja," tambah @ma*******.

Source: Okezone