Viral! Penumpang Pesawat Mengaku Diperas hingga Rp900 Ribu oleh Taksi Liar di Bandara Soetta

Okezone
 Okezone - Tue, 23 May 2023 12:47
 Viewed: 86

TANGERANG - Seorang penumpang pesawat bernama Feli Zuhendri mengaku diperas oleh sopir taksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten. Hal ini bermula ketika Feli bersama temannya tiba di Terminal 3 Bandara Soetta usai melakukan penerbangan.

Ketika sampai, mereka langsung ditawari naik taksi oleh seorang sales. Awalnya, Feli tak merasa curiga sebab saat menawarkan sales tersebut seperti dari taksi resmi di Bandara Soetta.

BACA JUGA:

"Jadi kalau teman-teman ke counter taksi itu ada orang-orang berdiri di sekitarnya tuh, nawarin juga tuh. Nah hati-hati dengan mereka, kalau mereka bukan dari counter resmi jangan naik," ujarnya dalam Video TikTok yang dia unggah di akun pribadinya @feli.zulhendri, Selasa, (23/5/2023).

"Jadi gua kena kasus kayak begini nih, jadi gua ditawarin ikut nih. Salesnya bilang nanti harganya bayar aja ke sopir taksi ini. Oke ya standar dong dari Soetta ke Jakarta itu Rp 350-400 ribu, tergantung macetnya," tambahnya.

BACA JUGA:

Di tengah jalan, sopir taksi itu pun mengubah pelat nomornya agar bisa masuk ke akses jalan ganjil genap. Di sana, Feli mulai curiga. Sebab, yang dia tahu taksi bandara dengan berbagai plat nomor bisa memastikan akses jalan ganjil genap di Jakarta.

"Ini udah tanda-tanda nih. Ya udah gua diemin, gua masih enjoy nonton Netflix di taksi. Begitu sampai di tempat tujuan, dia tagih gua Rp900 ribu. Untungnya gua udah sering naik taksi ke Jakarta dari Soetta, jadi gua tahu harga normal," katanya.

Feli pun naik pitam, namun tetap santai saat sopir taksi itu meminta tarif sebesar Rp 900 ribu. Dia yang merasa diperas pun sempat mengajak sopir itu untuk berkelahi.

Source: Okezone