Viral Pengendara Mobil Buang Berkarung-karung Sampah ke Kalimalang, Aksinya Bikin Geram

Okezone
 Okezone - Thu, 22 Oct 2020 06:44
 Viewed: 312
Viral Pengendara Mobil Buang Berkarung-karung Sampah ke Kalimalang, Aksinya Bikin Geram

BEKASI - Viral pengendara mobil di Bekasi buang sampah di Kalimalang. Aksi itu pun menuai kecaman berbagai pihak.

Aksi pencemaran terhadap daerah aliran sungai belakangan kian memprihatinkan, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seorang pengendara mobil box membuang tumpukan sampah di bantaran Kalimalang, videonya bahkan viral di media sosial, hingga menuai kecaman berbagai pihak.

Sementara pasca-viralnya video itu petugas kebersihan setempat langsung mengecek lokasi dan mengangkut sampah di bantaran Kalimalang.

Dalam video amatir yang direkam oleh salah seorang warga, dua orang sopir bersama satu penumpang minibus nekat membuang sejumlah karung yang diduga berisi sampah di bantaran Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Video berdurasi lebih dari 40 detik tersebut memperlihatkan, sebelum aksi tak terpuji dilakukan, minibus berwarna putih berhenti di bantaran Kalimalang.

Sementara seorang penumpang di belakangnya terlihat membuang sesuatu diduga sampah dengan menggunakan karung hitam di bantaran sungai dengan cara dilempar.

Pasca-viralnya video itu petugas Dinas Kebersihan Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis pagi langsung mengecek lokasi dan membersihkan sampah di bantaran sungai. Selain sampah rumah tangga petugas menemukan ratusan botol di dalam karung di sepanjang bantaran Kalimalang.

Petugas memastikan sejumlah karung sampah yang dibuang oleh pemobil telah dibakar lantaran ditemukan sisa pembakaran di lokasi pembuangan.

Source: Okezone