Viral Pengemudi Todongkan Senpi, Koboi atau Teroris Jalanan?

Okezone
 Okezone - Fri, 02 Apr 2021 21:27
 Viewed: 2
Viral Pengemudi Todongkan Senpi, Koboi atau Teroris Jalanan?

JAKARTA - Warganet dihebohkan dengan viralnya kasus pengemudi Fortuner yang nekat menodongkan senpi. Aksi tersebut dapat dikategorikan sebagai teroris.

Hal tersebut disampaikan Pakar Forensik, Reza Indragiri Amriel. Ia pun menanyakan kenapa setiap kali ada seorang pengemudi yang membawa senpi disebut koboi jalanan? Padahal hal tersebut membahayakan pengendara lain.

"Apa hebatnya? Kampungan iya, bahaya iya, egois iya. Semua sebutan jelek bisa disebutkan kepada orang norak itu," ujar Reza dalam akun YouTube Forensik itu Asyik, Jumat (2/4/2021).

Reza mengatakanm untuk tindakan yang dilakukan orang seperti itu, jangan pakai kata koboi karena malah membuat mereka tersanjung. Sebab, julukan koboi tidak layak untuk orang yang berperilaku sebagai bandit.

"Sebutan koboi semakin tidak pas bagi mereka karena ada sejumlah faktor serius dibalik perilaku seorang yang suka menodongkan senjata," tambahnya.

Baca Juga : Viral Pria Todongkan Pistol di Duren Sawit, DPR: Kejadian Memalukan!

Adapun faktor pertama yaitu, adanya perasaan minder, kesulitan bersosialisasi, atau problem psikis lainnya. Kedua, kurang rasa perkasa sehingga ingin tampak powerful.

Selanjutnya, adanya kemungkinan buruknya pengendalian amarah empunya senjata. Atau dalam keadaan pengaruh narkoba maupun miras. "Faktor kelima bisa terkait ideologi sayap kanan," tuturnya.

Source: Okezone