Viral Penampakan Kuyang di Bogor, Begini Penjelasan Pemilik Rumah

Okezone
 Okezone - Fri, 19 Jan 2024 22:17
 Viewed: 316

BOGOR - Warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor sempat digegerkan dengan viralnya video di media sosial yang dinarasikan penampakan hantu kuyang. Sang pemilik rumah pun angkat bicara perihal kejadian sebenarnya dalam video tersebut.

Pemilik rumah Acep (36), menceritakan bahwa video itu direkam pada Jumat 12 Januari 2024. Ketika itu, dirinya yang hendak salat Magrib mendengar anaknya melihat sesuatu mencurigakan di depan pintu.

"Kejadian malam Sabtu mau Magrib, jadi udah ada, enggak ada suara sama sekali Posisi mau salat Magrib, duduk di sofa, pas noleh ke depan, pertama anak yang lihat itu siapa. Saya lagi di kamar mandi, anak bilang itu di depan ada apaan," kata Acep kepada wartawan, Jumat (19/1/2024).

Lalu, sang istri dan anaknya mencoba untuk merekam guna memastikan sosok yang mencurigakan itu. Acep yang penasaran pun mencoba keluar.

"Kita cuma merekam video aja ya, bisa enggak direkam sama video makhluk itu. Ternyata pas kejadian direkam sama istri saya, anak saya, nyata tembus kelihatan bayangan hitam. Saya nyoba lagi, penasaran, saya keluar istri anak di dalam. Pintu saya tutup. Saya depan rumah, saya cek dan WA istri tanya ada enggak bayangan. Ada katanya di dalem," ungkapnya.

Kata dia, bayangan hitam itu mirip seperti boneka yang tergantung mondar-mandir di depan pintu. Tetapi, untuk narasi kuyang dalam video dan adanya bayi di dalam rumah tidaklah benar karena tidak melihat secara jelas sosok tersebut.

"Dia lihat bayangan itu nggak ada wujud. Tapi kalau dalam ada wujud. Itu bayangan kemarin yang hitam gelantungan kayak gitu. Saya mastikan lagi keluar nggak ada apa-apa. Nyata kalau itu, saksi mata banyak, ibu dan istri saya. Yang diberitakan di media makhluk kuyang itu hoax sebenernya," terangnya.

Acep pun mengaku baru mengetahui bahwa video yang direkam itu viral di media sosial dari rekannya. Dirinya sempat meminta pengunggah video untuk menghapus tetapi tidak ada jawaban.

"Saya enggak share, mungkin istri kasih ke temen atau saudara, mungkin nyebar. Di caption ada kata-kata yang punya rumah punya bayi, saya itu nggak punya bayi, paling kecil 7 tahun kelas 3 SD, satu kelas 2 SMK. Ada yang ngasih tahu teman dari TikTok eh rumah lu viral nih. Saya chat akun itu, cuma tidak ditanggapi. Saya chat tolong minta maaf itu kejadiannya benar, tapi minta dihapus karena bikin gaduh masyarakat khususnya Cileungsi," tutur Acep.

Menyebarnya video itu pun sempat membuat resah warga sekitar. Terkait sosok bayangan hitam itu pun baru ditemuinya setelah 16 tahun tinggal.

"Takut juga, kesal juga. Saya di sini hampir 16 tahun, baru kejadian," tutupnya.

Source: Okezone