Viral, Pasangan Pengantin Kristen Ini Memilih Bridesmaid Berhijab

Okezone
 Okezone - Wed, 09 Jan 2019 06:16
 Viewed: 1957

PERBEDAAN bukanlah suatu penghalang untuk berteman dan bersahabat dengan orang lain. Perbedaan agama, suku, ras, budaya, atau keyakinan harusnya menjadi bukti bahwa kita bisa hidup berdampingan dalam perbedaan.

Walau kerap menjadi isu sensitif yang banyak dihindari orang, nyatanya masih banyak orang yang memiliki toleransi antaragama, bahkan tidak sedikit yang bersahabat baik dengan teman beda agama, salah satu contohnya adalah pasangan pengantin di Malaysia.

BACA JUGA: Bertubuh Tinggi & Seksi, Atlet Ini Kesulitan Punya Pacar

Dikumpulkan dari berbagai sumber, pernikahan yang berlangsung pada akhir Desember 2018 ini diadakan di Gereja St. Joseph, Kuching, Sarawak. Pasangan Kristen bernama Sylvester Voon dan Esther Joseph Kim mengajak enam bridesmaid (pengiring pengantin) Muslim yang merupakan teman-temannya sendiri.

Seorang wedding photographer bernama Ariffin Husaini membagikan momen indah ini di sosial media Facebook yang langsung viral di Malaysia. Ia sangat terkesan dan menyebut pernikahan ini sebagai pernikahan terunik di 2018.

"Pernikahan paling unik di tahun 2018. Kamu tidak akan bisa melihat hal seperti ini setiap hari. Ini adalah pernikahan di gereja, tapi semua bridesmaidnya adalah muslim. Berhijab lagi. Memang sangat langka," tulisnya dalam caption.

BACA JUGA: Kisah Wanita Jadi Sugar Baby , Pelanggannya 9 Lelaki Sekaligus!

Dalam foto-foto yang diambil oleh Ariffin, terlihat sang pengantin wanita, Kim memakai gaun putih panjang tanpa lengan sambil memegang sebuket bunga, lalu keenam bridesmaid sama-sama mengenakan gaun panjang mulai dari warna merah mawar, merah marun, sampai merah wine. Para bridesmaid kompak mengenakan hijab nuansa nude. Wah, bestfriend goals banget ya!

Menurut Ariffin, Kim merupakan warga Sarawak, sedangkan hampir semua bridesmaidnya berasal dari Semenanjung Malaysia.

"Walaupun berbeda kaum dan agama, tidak langsung menghalang sahabat baik ini untuk turut memeriahkan hari bahagia salah seorang rekan mereka. Tiada yang lebih langka dan manis daripada melihat kawan-kawan dari berbagai kaum saling hormat-menghormati antara satu sama lain," tulisnya dalam caption.

Dilansir dari TheStar, Ariffin sudah menjadi seorang wedding photographer sejak tahun 2012 dan pernikahan ini merupakan pernikahan yang paling spesial dan indah baginya.

"Dengan adanya isu-isu rasial yang kerap terjadi akhir-akhir ini, aku berharap kita bisa mengesampingkan perbedaan kita, menerima satu sama lain dengan tangan terbuka, dan hidup bersama dalam keharmonisan," tambahnya lagi.

Source: Okezone