Viral Pamer Hidup Mewah, Ini Gaji AKP Agnis Juwita Manurung

Okezone
 Okezone - Tue, 28 Mar 2023 07:13
 Viewed: 345

JAKARTA - Usai viral video memperlihatkan pamer gaya hidup mewah di media sosial, kini gaji AKP Agnis Juwita Manurung menjadi sorotan.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Malang ini menjadi perhatian publik karena unggahan video Tiktok @pejabatcurang yang menunjukkan foto-foto yang diambil dari Instagram pribadi milik Polwan cantik itu pamer harta kekayaan.

Dalam video itu AKP Agnis Juwita Manurung diketahui memiliki tas dan sepatu branded hingga sepeda merek specialized yang diperkirakan memiliki harga puluhan juta.

Gaya hidupnya ini dinilai publik tidak sesuai dengan gajinya sebagai AKP. Lantas berapa sebenarnya gaji AKP Agnis Juwita Manurung?

Besaran gaji pokok polisi diatur dalam Peraturan Pemerintah No.17 Tahun 2019. Berdasarkan aturan itu, dengan pangkat AKP, Agnis Juwita Manurung diperkirakan menerima besaran gaji pokok antara Rp 2.909.100-Rp 4.780.600.

Selain gaji pokok, ia juga menerima berbagai macam tunjangan dengan besaran yang bervariasi tergantung pangkat dan jabatannya. Diantara berbagai tunjangan tersebut, yang paling besar adalah tunjangan kinerja (Tukin) polisi.

Source: Okezone