Viral! Ojol Terobos Banjir Sepinggang Antar Makanan

Okezone
 Okezone - Sat, 27 Feb 2021 10:19
 Viewed: 390
Viral! Ojol Terobos Banjir Sepinggang Antar Makanan

SEMARANG - Banjir yang merendam Kota Semarang, Jawa Tengah menyisakan beragam cerita. Di antaranya seorang pengemudi ojek online (ojol) yang harus berjalan kaki menembus banjir setinggi pinggang orang dewasa untuk mengantarkan pesanan makanan.

Pengemudi ojol itu adalah Ali Romadhon. Kisah Ali viral di media sosial, usai warganet merekam dirinya menerjang banjir setinggi 50 sentimeter dengan menenteng plastik berisikan makanan. Aksi ini pun mendapatkan beragam pujian dari warganet yang menilai Ali sangat amanah dalam bekerja.

BACA JUGA: Banjir Kiriman Bromo Surut, Puluhan Personil Polres Probolinggo Bantu Warga Bersih-Bersih

Dia menceritakan, peristiwa itu terjadi pada awal Februari saat banjir menerjang Kota Semarang. Warga terdampak banjir memilih bertahan di rumah masing-masing dan mengandalkan persediaan makanan yang masih tersisa.

Beberapa di antaranya mengandalkan layanan aplikasi online untuk memesan makanan, dan mengantarkan bantuan dari area yang tidak terdampak banjir. Saat itulah, Ali yang berada di Semarang Utara mendapatkan pesanan untuk mengantarkan pesanan makanan ke Pedurungan.

Bukan perkara muda, karena dia harus mencari jalan-jalan yang tak tergenang banjir. Namun, mendekati lokasi tujuan banjir cukup parah. Bahkan, harus memarkirkan sepeda motornya 500 meter dari titik antar.

BACA JUGA: Banjir Masih Merendam 73 Titik di Kabupaten Bekasi

"Lalu berjalan kaki menembus banjir mengantarkan orderan konsumen dan menerjang banjir," kata dia, Sabtu (27/2/2021).

Rupanya aksi Ali menarik perhatian warga +62 dan direkam untuk diunggah ke media sosial. Ali tak memedulikan lagi celana dan jaket berwarna hijau yang basah akibat menerobos banjir. Dua tangannya mengangkat tinggi-tinggi plastik berisi makanan agar tak basah.

"Niat saya membantu masyarakat yang ingin mengantarkan makanan atau bantuan melalui aplikasi Gojek. Saat saya tahu kalau lokasinya masih tergenang banjir saya tetap antarkan karena saya khawatir yang menerima makanan belum dapat bantuan atau kehabisan bekal," jelas Ali.

Source: Okezone