Viral Mobil Dishub Plat B Diduga Buang Sampah Sembarangan di Jalur Puncak Bogor

Okezone
 Okezone - Mon, 15 Apr 2024 07:36
 Viewed: 51
Viral Mobil Dishub Plat B Diduga Buang Sampah Sembarangan di Jalur Puncak Bogor

BOGOR - Beredar viral di media sosial mobil Dinas Perhubungan (Dishub) yang diduga membuang sampah sembarangan di pingir Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. Kejadian ini akan dilaporkan kepada pihak Dishub provinsi yang terkait.

Video tersebut diunggah akun Instagram @txtdaripuncak. Awalnya, terlihat video dashcam dari salah satu mobil memperlihatkan kondisi lalu lintas di Jalur Puncak yang sedang diberlakukan oneway.

Di depannya terdapat mobil bertuliskan Dishub dengan plat nomor B 1460 PQT. Tak lama, terlihat dalam video dari arah sisi kiri diduga penumpangnya membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

Kejadian itu pun mengundang komentar negatif dari para netizen yang melihat video tersebut. Pihak terkait diminta untuk menindaklanjuti video beredar.

Terpisah, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menegaskan mobil Dishub yang ada dalam video viral tersebut bukan milik Pemkab Bogor. Namun, pihaknya tetap akan berkoodinasi dengan Dishub terkait.

"Bukan milik Kabupaten bogor, plat B. Nanti dilaporkan ke dinas provinsi," ucap Asmawa kepada wartawan usai meninjau Jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Senin (15/4/2024).

Asmawa menegaskan, ketika melakukan monitoring bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno beberapa waktu lalu ditekankan untuk semua pengguna jalan menjaga kebersihan tak terkecuali di Jalur Puncak.

"Kalau itu sejak pada saat monitoring bersama dengan Menteri Pariwisata sudah disampaikan ditekankan bahwa ayo bersama-sama jaga kebersihan di lokasi wisata termasuk di jalan yang dilewati. Makanya perilaku budaya bersih budaya membuang sampah ditempatnya selalu kita sampaikan sehingga Kabupaten Bogor di daerah wisata tetap terrjaga kebersihannya, saya tetap mengimbau untuk itu," tutupnya.

Source: Okezone