Viral! Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jejak Digital Uniknya di X Dipopulerkan Lagi

Okezone
 Okezone - Fri, 20 Oct 2023 07:29
 Viewed: 183

JAKARTA - Mahfud MD resmi menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Dirinya dan Ganjar baru saja mendaftarkan diri secara resmi ke KPU pada Kamis, (19/10/2023). Netizen, terutama di platform 'X', terkejut dan gempar dengan penunjukan 'pendekar hukum' tersebut yang memiliki rekam jejak yang baik dan kredibel sebagai cawapres. Mahfud MD dikenal aktif dan sering merespon komentar atau balasan netizen, sehingga saat ini sedang digali kembali jejak digital dari postingan uniknya.

Bagi seorang tokoh publik, jejak digital pasti selalu menjadi hal pertama yang dicari oleh netizen. Baik jejak digital berupa konten maupun postingannya yang kontroversial, unik, ataupun positif. Jejak digital di era globalisasi menjadi salah satu sumber informasi masyarakat untuk melihat konsistensi maupun profil dari seseorang di masa lalu hingga masa kini.

Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo yang dikenal dengan keaktifannya merespon komentar netizen di sosial media punya jejak digital yang unik. Saat ia ditunjuk sebagai cawapres, berbagai tweet lama di platform 'X'-nya dipopulerkan kembali. Saking viralnya, netizen bahkan rela untuk menggali tweet-tweet uniknya tersebut. Kira-kira apa saja tweet Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo yang unik?

Jejak Digital Unik Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo yang Diviralkan oleh Netizen:

1. Cucu Mahfud MD Main Twitter

Mahfud MD pada 09 November 2017 pernah memposting tweet yang unik dan menuai respon dari para netizen. Beberapa netizen 'X' bahkan menilai jejak digital ini sebagai kode sandi dari Mahfud, login, hingga cocoklogi pencapresan. Tak lama kemudian saat tweet tersebut viral, Mahfud MD langsung mengklarifikasinya dan menjelaskan bahwa twitternya sempat dimainkan oleh cucu-nya. Penasaran dengan isi tweetnya? Berikut isinya.

"Yang bertandatangan fi bawag ini sata yahkb. Ti vfjvgb. Yfh guvu. Hygjjiigf. Jkkhkhb jhhhnjj. Cgnynfn ujbvbjjk. Jjjjkknjij jkhbkjbkkhh jkjjjjnjj jjjjkjkjj jjvgl unhmgin nkgnkhbkkhhjkkj. Khjj. Jihbkk. Jk. Jgnjgnh. Jhv. Jv@ jh hv mhnjg. Jb kg.Hk vhhfgn h gh hukbyb"

Source: Okezone