Viral Lebaran Tanpa Nenek, Bikin Kangen Pulang ke Kampung Halaman

Okezone
 Okezone - Tue, 11 May 2021 16:35
 Viewed: 589
Viral Lebaran Tanpa Nenek, Bikin Kangen Pulang ke Kampung Halaman

HARI Raya Lebaran memang identik berkumpul bersama keluarga. Sayang seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita pun dilarang untuk mudik, lantaran pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Di tengah kerinduan berkumpul bersama keluarga, viral sebuah foto ilustrasi memperlihatkan suasana hangat berkumpul bersama keluarga besar. Gambar ini diunggah akun Twitter @coffebit.

Dalam ilustrasi tersebut, terlihat sejumlah orang layaknya keluarga besar sedang berkumpul saat momen spesial, seperti lebaran. Ada keluarga besar, anak-anak berkumpul yang mana mereka adalah saudara sepupu, bermain lari-larian bahkan memilih sendirian.

Kemudian untuk bapak-bapak berkumpul, biasanya membicarakan hal yang berhubungan dengan pekerjaan, atau perjalanan menuju kampung halaman. Sementara untuk ibu-ibu ada yang memasak, membersihkan rumah, mengasuh anaknya dan lainnya.

Hingga terlihat seorang paruh baya dilingkari bulatan warna merah, sedang duduk di kursi di antara anak, menantu dan cucu-cucunya.

Terdapat juga keterangan yang mengisyaratkan, kondisi rumah akan berubah saat orang dalam lingkaran telah tiada.

Hal ini kemudian mendapatkan respon dari para netizen. Mereka (netizen) merasa ditarik ke masa lalu, di mana ketika orang yang dituakan masih hidup dan semakin mempererat kekeluargaan satu sama lainnya.

"Menjadi krucil krucil sudah terlewati, sebentar lagi memasuki fase bapack" yang mengantri kamar mandi , cepat sekali kehidupan ini" kata @Ta*****.

Source: Okezone