Viral Ibu Hamil Hanya Satu Jam, Dokter Setempat Tak Bisa Menjelaskan

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Jul 2020 08:36
 Viewed: 449
Viral Ibu Hamil Hanya Satu Jam, Dokter Setempat Tak Bisa Menjelaskan

TASIKMALAYA - Dokter bersama tim medis dari puskesmas Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin siang (20/7/2020), melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan bayi dan ibunya yang hamil dan melahirkan dengan waktu hanya satu jam lebih.

Menurut dokter puskesmas hasil pemeriksaan dan wawancara ini nantinya akan dilaporkan kepada kepala puskesmas, dan dinas kesehatan.

Nama Heni Nuraeni mendadak viral setelah dia mengaku hamil hanya dalam waktu satu jam kemudian melahirkan seorang bayi yang sehat walafiat.

Warga Desa mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya itu melahirkan bayi laki laki, pada Sabtu malam 18 Juli sekitar pukul 21.30.

Selama ini sang ibu tidak merasakan adanya tanda-tanda kehamilan, karena setiap bulan selalu menstruasi, bahkan saat melahirkan pun Heni diketahui tengah menstruasi.

Baca Juga: Viral Perempuan di Tasik Hamil 1 Jam, Tiba-tiba Melahirkan Bayi Laki-laki

Pemeriksaan yang dilakukan dokter ini sengaja dilakukan untuk melihat perkembangan kesehatan dan kondisi bayi yang diberi nama Lingga Cipta Radepa, dan sang ibunya//

Dokter puskesmas bahkan membuka pakaian bayi, untuk memastikan kondisi tubuh sang bayi apakah sehat dan lengkap, bersama sang ibunya, pasca-dilahirkan.

Sementara setelah dilakukan pemeriksaan baik bayi dan ibunya, Dokter Puskesma, Mely mengatakan bahwa saat ini tim medis melakukan pemeriksaan bayi dan wawancara ibunya.

"Nantinya hasil wawancara ini akan dilaporkan kepada kepala Puskesmas Puspahiang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya," jelas dokter Mely.

Sementara saat ditanya lebih jauh, dokter Mely tidak mau memberikan keterangan lain, dan meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil ambulans.

Source: Okezone