Viral Guru Pesantren Dimarahi Orangtua Murid

Okezone
 Okezone - Wed, 04 Mar 2020 21:07
 Viewed: 830
Viral Guru Pesantren Dimarahi Orangtua Murid

JAKARTA - Sebuah video yang menampilkan wali murid tengah memarahi guru di Pondok Pesantren Al Mujtahadah, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, nampak salah seorang wali murid, Hendrizal tengah memarahi guru pesantren, namun guru tersebut tak bergeming atau diam saja.

Saat dikonfirmasi, Henrizal menjelaskan bahwa amarahnya tersebut lantaran putranya berinisial BR tak dapat mengikuti ujian dan diminta keluar pesantren.

"Kenapa saya memarahi ustadznya, karena anak kami tidak boleh mengikuti ujian, dan selain itu anak saya merokok," kata Hendrizal seperti dalam tayangan iNews, Kamis (5/3/2020).

Ia mengklaim, pihaknya akan mengikuti semua aturan yang ada di pondok pesantren, namun mengeluarkan anaknya secara tiba-tiba tanpa peringatan menurutnya berlebihan.

"Enggak pernah (ada peringatan), saya mediasi sebenarnya kalau iya, pendidikkan sanksi ada SP1 ada SP2," terangnya.

Baca Juga: Kronologi Guru Pukul Siswa SMA di Bekasi yang Viral

Hendrizal mengakui bahwa anaknya memang telah melanggar aturan dengan merokok. Namun ia membantah bahwa anaknya sering kabur keluar area pesantren.

"Kalau merokok di belakang, saya mungkin iya melanggar aturan, tapi kalau anak saya enggak pernah kabur," tambahnya.

Adapun saat ini kata Hendrizal persoalan itu sendiri sudah diselesaikan setelah dilakukan mediasi dengan berbagai pihak dan memutuskan untuk tetap bisa sekolah di pesantren.

"Sekarang sudah siterima, dibantu Kemenag. Tapi anak saya cuma saya suruh ikut ujian saja," tandasnya.

Source: Okezone