Viral Guru Honorer Bergaji Rp350 Ribu Cari Uang Tambahan Jadi MUA

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Oct 2021 07:17
 Viewed: 244

SETIAP orang tentu ingin memiliki kehidupan yang lebih baik hingga berusaha mendapatkan penghasilan tambahan demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Seperti kisah guru honorer yang rela belajar menjadi Makeup Artist (MUA) dem memiliki kehidupan tambahan.

Pasalnya, penghasilannya sebagai guru honorer bisa dibilang sangat minim yakni hanya Rp350 ribu. Kisah yang kini viral tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @minhamua.

Ia memperlihatkan saat dirinya sedang siap-siap menuju sekolah, dengan mengendarai sepeda motor sembari membawa tas besar. Tas besar itu pun berisi peralatan makeup yang akan ia gunakan selesai mengajar.

"Semoga lelahku jadi berkah . Guru honorer gaji RP 350 ribu cek. Ke sekolah bawa perlengkapan alat makeup. Dari pagi sampai siang mengajar. Selesai mengajar langsung ke lokasi. Langsung makeup klien," tulis akun TikTok @minhamua.

Usai mengajar, sang guru honorer pun segera pergi ke rumah klien. Ia merias sang klien saat dirinya bahkan masih mengenakan seragam guru. Kegigihannya dalam mencari nafkah itu langsung viral di media sosial.

"Guru honorer harus punya usaha sampingan. Masih pakai seragam "menyelam sambil minum air", kalau nggak punya sampingan semua kebutuhan tak tercukupi Semangat semoga lelahku jadi berkah," tuturnya lagi.

Baca Juga : 5 Guru Honorer Bergaji Kecil Pilih Kerja Sampingan, dari Kuli Bangunan hingga Tukang Ojek

Hingga berita ini dimuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 1.3 juta orang, mendapatkan lebih dari 100 ribu tanda suka, serta 3.918 warganet yang menuaikan komentarnya.

"Menurutku pekerjaan mulia tapi bayar minim jatuh pada guru honorer!! Padahal mereka kerjanya lebih dibanding yang PNS," kata seorang warganet.

"Tetap semangat mba, guru honorer bukan dilihat dari gajinya tapi jasanya guru tidak ternilai dengan apapun semoga lelahnya berubah menjadi Lillah," ujar warganet lainnya.

"Definisi menjadi guru adalah cita-cita dan menjadi mua menjalankan hobby," tukas warganet lainnya.

Source: Okezone