Viral Foto Peserta Ujian STAN Gunakan Sepatu Usang Bertalikan Rafia, Siapa Dia?

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Jul 2019 09:42
 Viewed: 586
Viral Foto Peserta Ujian STAN Gunakan Sepatu Usang Bertalikan Rafia, Siapa Dia?

JAKARTA - Bisa masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) bak lubang jarum. Ujiannya kerap disebut sulit dan jumlah peminatnya sangat banyak. Sehingga terjadi kompetisi yang sangat ketat.

Namun, di tengah persaingan yang begitu ''sengit'' beredar foto mengenaskan, di mana salah satu peserta mengenakan sepatu yang terlihat dipaksakan. Pasalnya, sepatu berwarna hitam yang terlihat usang itu diikat dengan tali rafia. Siapakah peserta tersebut?

Baca Juga: Viral Foto Peserta Seleksi STAN Pakai Sepatu Hitam Diikat Pakai Tali Rafia

Menurut Kepala Subbagian Administrasi Kerjasama dan Kehumasan PKN STAN Inwan Hadiansyah, peristiwa itu benar adanya, seperti informasi yang dipublikasikan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Di mana peserta ujian seleksi STAN tersebut berasal dari Madiun.

Namun, pada dasarnya berdasarkan aturan ujian seleksi STAN bahwa tidak ada aturan siswa yang mewajibkan pakai berwarna hitam. "Tidak ada aturan untuk warna sepatu," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga: Di Depan Mahasiswa STAN, Sri Mulyani: Pancasila Bukan Sekadar Hafalan!

Seperti dikutip dari Pengumuman Nomor peng - 45/pkn/2019 Tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Spesialisasi Diploma I dan Diploma III Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2019 Untuk Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan dann Instansi Pemerintah Lainnya, hanya tertera aturan seperti ini : "Peserta pria wajib mengenakan kemeja lengan panjang/pendek polos warna putih dan celana panjang formal (bukan jeans/corduroy) warna hitam polos. Peserta wanita wajib mengenakan busana/blus lengan panjang/pendek polos warna putih, dan rok panjang formal (bukan jeans/corduroy) sampai mata kaki tanpa belahan warna hitam polos."

Namun ketiga lebih lanjut disinggung mengenai siapa pemilik sepatu itu, Inwan menjawab singat "Mohon maaf, saya tidak punya informasi terkait hal tsb."

Source: Okezone