Viral Foto Penginjakan Alquran di Medsos, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Nov 2018 09:50
 Viewed: 633
Viral Foto Penginjakan Alquran di Medsos, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

MEDAN - Personel Polres Belawan menangkap sepasang remaja berinisial AAR (17) dan TL (17), warga Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Keduanya ditangkap setelah foto AAR yang sedang menginjak kita suci Alquran, viral di media sosial (medsos). Foto itu diambil oleh sang kekasih TL.

(Baca Juga: Tak Terima Ditilang, Pengemudi Ojol Ini Minta Bantuan Ibunya Buat Ngamuk ke Polisi)

Kapolres Belawan AKBP, Ikhwan Lubis menyebutkan, penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laporan terkait foto penginjakan Alquran, yang diduga dilakukan warga di wilayah hukum mereka. Polisi kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dengan mengamankan AAR.

Ilustrasi Alquran (foto: Ist)

"Yang pertama kita tangkap itu AAR pada Selasa, 28 November 2018. Beliau awalnya kita amankan untuk mengantisipasi adanya kericuhan berlatar belakang SARA akibat foto tersebut. Setelah kita periksa, kita ketahui foto itu diambil oleh kekasihnya TL sekitar dua bulan lalu di kediamannya," ujar Ikhwan, Jumat (30/11/2018).

Ikhwan mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap keduanya. Polisi, diakui Ikhwan, cukup berhati-hati menangani kasus ini. Hal itu mengingat keduanya masih berstatus di bawah umur.

"Kita akan tetap memperhatikan kondisi mereka yang masih anak-anak. Posisi keduanya saat ini ditahan di sel anak Mapolres Belawan," tandasnya.

(Baca Juga: Terekam CCTV, Pemuda Ini Bacoki Pengendara yang Lewat)

Source: Okezone