Viral Es Krim Termahal di Dunia, Rp98 Juta Satu Porsi!

Okezone
 Okezone - Fri, 05 May 2023 07:30
 Viewed: 134

SIAPA yang tidak suka es krim, makanan dingin yang enak disantap di saat cuaca panas seperti beberapa hari ke belakang ini. Bisa dikatakan, es krim termasuk salah satu makanan yang sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Baik oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Cita rasanya yang manis, segar dan nikmat, tak ayal bila banyak orang yang menyukai es krim. Untuk harga es krim sendiri biasanya cukup terjangkau oleh kantong pelajar alias anak sekolah. Namun, belakangan ini ada sebuah es krim mewah dengan harga yang sangat fantastis seharga mobil yakni hampir menembus Rp100 juta.

BACA JUGA:

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, es krim tersebut merupakan es krim dari merek es krim mewah Cellato. Es krim itu sukses mencetak rekor baru Guinness untuk es krim termahal di dunia, yakni seharga USD 6.700 atau sekitar Rp98 juta per porsi.

Beberapa waktu lalu tepatnya di Bulan April 2023, perwakilan rekor dunia Guinness mensertifikasi Byakuya, es krim baru Cellato yang kaya protein sebagai yang termahal di dunia.

Es krim itu kabarnya dibuat dengan susu, keju, kuning telur, daun bawang sake. Kemudian untuk bagian atasnya dibuat dengan keju parmigiano, white truffle, minyak truffle, dan daun emas.

Es krim yang digadang-gadang merupakan gelato 'Kelas Atas' ini, memiliki rasa yang manis saat, rasa yang kompleks, serta tekstur yang halus dan mewah.

BACA JUGA:

Es krim tersebut dikemas ke dalam kotak hitam yang stylish. Dalam paket kotaknya, termasuk sendok logam buatan pengrajin Takeuchi di Fushimi, Kyoto, dengan menggunakan teknik dan bahan yang digunakan dalam pembangunan kuil.

Awalnya banyak orang berpikir bahwa sendok logam yang disertakan dengan paket es krim Byakuya adalah 'bahan' termahal. Namun, rupanya harga yang diumumkan Guinness Records, tidak termasuk sendok.

Source: Okezone