Viral Emak-Emak Rebutan Rendang, Ini 4 Etika Ambil Makanan di Prasmanan

Okezone
 Okezone - Tue, 17 Sep 2019 07:48
 Viewed: 600
Viral Emak-Emak Rebutan Rendang, Ini 4 Etika Ambil Makanan di Prasmanan

Kasus pertengkaran dua emak-emak rebutan rendang di sebuah acara pernikahan tengah menyita perhatian netizen Indonesia. Hingga saat ini, belum diketahui pasti apakah kejadian tersebut benar-benar nyata, atau hanya untuk keperluan komersial.

Namun sayangnya, video pertengkaran mereka terlanjur viral di media sosial dan menjadi konsumsi publik. Hasil pantauan Okezone, kejadian tersebut sebetulnya dipicu oleh persoalan yang cukup sederhana yakni, berebut rendang di prasmanan.

Menilik video yang diunggah oleh akun parodi @hati2dimedsos, seorang wanita berkebaya hijau toska memang tampak mengambil beberapa rendang dari atas wadah saji hingga memenuhi piringnya. Melihat pemandangan tersebut, wanita berkebaya krem yang memegang piring kosong merasa tidak terima.

Ia meneriaki wanita berkebaya hijau toska dengan kata-kata yang menusuk kalbu.

"Dasar kampungan. Situ mau ngasih makan orang sekampung? Norak tau enggak," ujarnya.

Alhasil, pertengkaran hebat pun pecah hingga mereka harus dipisahkan oleh para tamu undangan lainnya.

Berkaca dari kasus ini, Okezone mencoba membahas lebih lanjut tentang etika mengambil makanan di prasmanan, terutama pada acara-acara spesial seperti resepsi pernikahan. Ya, meski semua makanan bisa Anda nikmati sesuka hati, namun ada beberapa etika yang harus Anda ketahui. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (17/9/2019), berikut ulasan lengkapnya.

Source: Okezone