Viral Dua Bocah Berblangkon Bertemu Paus Fransiskus

Okezone
 Okezone - Sun, 29 Sep 2019 03:43
 Viewed: 758

Beberapa hari belakangan, viral foto-foto di media sosial yang menunjukkan kebersamaan pemimpin agama Katolik di dunia, Paus Fransiskus dengan sejumlah anak.

Kebersamaan itu tertangkap kamera saat Paus Fransiskus melakukan audiensi dan menemui umat peziarah yang menunggu di sekitar Lapangan Santo Petrus, Vatikan. Menariknya, ada dua orang anak yang mengenakan pakaian tradisional dari Indonesia.

Dari foto terlihat dua anak laki-laki itu mengenakan pakaian Jawa yaitu surjan lurik dan blangkon. Sontak saja hal itu menjadi sorotan sejumlah masyarakat Indonesia. Sebab foto kebersamaan Paus Fransiskus bersama kedua anak itu diunggah ke akun Instagram official, @fransiscus.

Berdasarkan penelusuran Okezone, Minggu (29/9/2019), ada dua foto yang memperlihatkan kebersamaan Paus Fransiskus bersama kedua orang anak itu.

Foto pertama memperlihatkan anak-anak tersebut berdiri di depan Paus. Mereka tengah memegang gambar yang di pigura sebagai cinderamata.

Foto kedua memperlihatkan kedua anak tersebut berada di atas mobil terbuka yang digunakan oleh Paus berkeliling menemui umat.

Paus Fransiskus juga tampak memegang tangan salah satu anak. Dirinya tersenyum lebar penuh keramahan terhadap dua anak tersebut.

Source: Okezone