Viral Diduga Istri Pejabat Dishub DKI Pamer Harta Pakai Tas Mewah, Inspektorat Akan Cek Keasliannya

Okezone
 Okezone - Fri, 31 Mar 2023 17:30
 Viewed: 235

JAKARTA - Inspektorat DKI Jakarta akan mengecek keaslian tas mewah yang dipakai istri Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub), Massdes Arouffy. Aksi flexing atau pamer harta istri dan anak pejabat DKI itu sebelumnya disorot warganet.

"Kita juga nggak tahu keaslian dari barang-barang itu dan itu akan kami cek. Kita harus melakukan penelitian se-objektif mungkin, kita harus yakinkan benar apakah yang tersebar di media itu betul adanya, kemudian apakah betul barangnya itu seperti itu, seharga segitu, atau tidak, itu kan harus dibuktikan dulu, artinya supaya semuanya terang benderang," kata Inspektur Pembantu II Inspektorat DKI Jakarta, Deden Bahtiar di Blok G Balai Kota Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Deden menjelaskan, istri Massdes hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT). Inspektorat akan menjadwalkan ulang pemanggilan istri Massdes untuk dimintai klarifikasi buntut aksi flexing.

"Istrinya tidak bekerja, menurut pengakuannya, karena kami sendiri menggali informasi dari yang bersangkutan. Artinya hari ini sedang dilakukan klarifikasi, apakah nanti kita akan hadirkan istrinya misal, atau anaknya, jadi belum tahu penjadwalannya," ucapnya.

Deden meminta seluruh pihak bersabar terkait hasil pemeriksaan yang tengah dilakukan tim inspektorat. Menurutnya perlu waktu, sebab saat ini baru klarifikasi pendahuluan.

"Bahkan, bila perlu kita hadirkan juga barang-barangnya kan gitu. Itu butuh waktu, sementara ini masih klarifikasi pendahuluan, jadi kami belum bisa menyampaikan apapun, mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan dengan segera," katanya.

Source: Okezone