Viral Desa Pasang Bendera Merah Putih 300 Meter, Demi Sambut HUT RI

Okezone
 Okezone - Thu, 10 Aug 2023 04:05
 Viewed: 105

KURANG lebih satu pekan lagi seluruh rakyat Indonesia akan merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Jelang momen 17-an yang sudah dekat, masyarakat di berbagai daerah pun sudah bersiap menyambut pesta 17 Agustusan ini.

Semarak peringatan HUT RI setiap tahunnya tentu saja tak akan lepas dari yang namanya bendera Merah Putih. Umumnya ornamen melambangkan bendera yang dipakai masyarakat umumnya berukuran sedang medium normal atau kecil-kecil sebagai penghias di jalan-jalan.

Namun, berbeda halnya dengan di daerah satu ini. Lewat video yang diunggah netizen pemilik akun TikTok @sesekali, terlihat sang pemilik akun TikTok bernama Risti Ana itu tampak tengah di dalam mobil yang melaju di jalanan tepat di bawah bendera yang terbentang di sepanjang jalan.

Dalam video viral yang sudah mendapat 1,1juta kali penayangan tersebut, terlihat jelas bendera Merah Putih posisinya dipasang seperti atap yang membuat jalanan tersebut tampak lebih teduh. Usut punya usut, lokasi pemasangan bendera terpanjang ini berada di Desa Kanjen, daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

(Foto: Tangkapan layar TikTok @sesekali)

Hal itu terlihat dari lokasi yang disematkan pemilik akun TikTok tersebut. Menurut keterangan akun Facebook Pekalongan Info, bendera yang terbentang itu memiliki panjang hingga 300 meter dengan lebar dua meter di atas jalan desa.

Source: Okezone