Viral Debat Cawapres, Netizen Ramaikan dengan #DebatSelo yang Bikin Nyengir

Okezone
 Okezone - Sun, 17 Mar 2019 14:12
 Viewed: 229
Viral Debat Cawapres, Netizen Ramaikan dengan #DebatSelo yang Bikin Nyengir

DEBAT Wakil Presiden 2019 berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu 17 Maret 2019. Tukar visi dan misi yang dilakukan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini baru pertama kali dilakukan.

Acara ini berfokus pada pembahasan tema "Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan". Debat kali ini dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator.

Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno dalam kesempatan ini cukup baik dalam membeberkan visi dan misi dalam tema yang diangkat. Fokusnya pun cukup sama di mana mereka berdua mengharapkan adanya kesejahteraan yang lebih bagi masyarakat Indonesia.

Terlepas dari debat yang sedang berlangsung, lini media sosial malah sibuk dengan bertaburnya cuitan dengan hestag #DebatSelo yang mana hastag ini berfokus pada pandangan netizen terkait dengan persiapan Ma'ruf Amin sebelum memulai debat malam ini. Seperti apa cuitan netizen? Okezone coba merangkumnya khusus untuk Anda.

Baca Juga: Model Seksi Rela Pantatnya Digigit Ronaldo, Intip 5 Posenya yang Menggoda Iman

1. Bapernya anak Twitter

Salah satu hal yang akan menjadi viral adalah materi dari debat yang disampaikan kedua belah pihak. Bahkan, kalau ada atraksi yang menarik, meme dan gift dari aksi tersebut biasanya akan cepat beredar di media sosial. Nah, netizen ini memprediksi Ma'ruf Amin akan damai-damai saja aksinya.

2. Makna berlapang dada

Kalau netizen ini coba membayangkan kalau Ma'ruf Amin akan lebih bersikap berlapang dada dengan apapun yang akan terjadi di debat malam ini. Tapi, makna lapang dadanya cukup menarik perhatian nih!

3. Persiapan secara matang

Kalau netizen ini coba membuat lelucon dengan pemaknaan yang berbeda dari kata matang. Identik dengan sarung, Ma'ruf Amin dianggap akan pakai sarung mangga indramayu yang matang, bukan persiapannya.

Baca Juga: Dugem dengan Kekasih Vanessa Angel, Pose Nomor 5 Anya Geraldine Bikin Pria Lemas!


4. Kala Ma'ruf Amin jadi anak Instagram

Gimana ya kalau apa yang disampaikan netizen ini benar? Waduh, banyak yang baper sepertinya. Tapi, untungnya Ma'ruf Amin bukan tipikel yang seperti itu dan persiapan yang serius untuk debat malam ini sudah dia lakukan sebelumnya.

5. Bersikap tenang adalah kunci

Nah, netizen ini beranggapan sikap tenang Ma'ruf Amin berasal dari perilaku dia sebelum datang ke Hotel Sultan Jakarta. Netizen ini berpikir, Ma'ruf Amin bisa tenang karena sudah nonton Atta Halilintar dulu di Youtube.

Source: Okezone