Viral, Buruh Masukkan Duit Ratusan Ribu ke Kotak Amal Masjid

Okezone
 Okezone - Wed, 20 Feb 2019 07:31
 Viewed: 604

Bersedekah merupakan kegiatan yang sangat disukai Allah SWT dan wajib dilakukan oleh umat Islam. Tidak perlu mengeluarkan banyak, sedikit pun akan tetap mendapat pahala. Jika kita ikhlas dengan apa yang kita keluarkan, maka Allah akan membalas dengan yang lebih besar lagi.

Seperti yang dilansir dari Worldofbuzz, Selasa (19/2/19), penduduk Malaysia dihebohkan oleh seorang migran asal Bangladesh yang menyumbangkan 10% gajinya untuk masjid.

Peristiwa ini menjadi heboh karena adanya akun @elvierra26 di Twitter yang menceritakan kisah pertemuannya dengan seorang pria Banglades. Cuitan dari @elvierra26 ini sudah mencapai 39.000 retweets, begini isi cuitannya:

Baca Juga: Kisah Korban Gempa Lombok Pilih ke Malaysia untuk Lanjutkan Hidup

Setelah salat Jumat, sebagian orang meninggalkan Masjid. Saya melihat seorang pria Bangladesh mengeluarkan dompetnya untuk menyumbangkan sejumlah uang. Ketika tiba giliran saya, saya mengintip isi dompetnya. Saya melihat uang kertas 50 ringgit (setara Rp241 ribu) dan uang kertas 5 ringgit (Rp17 ribu). Dia mengambil uang kertas 5 ringgit dan memasukkannya ke dalam sakunya dan dia memasukkan uang kertas 50 ringgit ke dalam kotak sumbangan.

Setelah itu, @elvierra26 bertemu lagi dengan pria asal Bangladesh itu dan bertanya bagaimana dia sanggup untuk menyumbangkan uang sebesar 50 ringgit yang sebenarnya bisa digunakan untuk dia makan selama seminggu.

(Ilustrasi Masjid, Foto: Anggun/Okezone)

Lalu pria itu menjelaskan kalau dia mendapatkan 70 ringgit per hari dan dia menyumbangkan 50 ringgit setiap minggu, yang totalnya 200 ringgit (Rp691 ribu) dalam sebulan.

Baca Juga: Kocak! Kakak Ini Ingin Jual Adiknya Usai Lihat History Youtube

"Tuhan memberikan saya kaki dan tangan untuk bekerja dan mendapatkan uang. Terlebih lagi, saya meminta Tuhan untuk menjaga keluarga saya di rumah. 50 ringgit ini adalah pembayaran saya," ujar pria Bangladesh itu.

Alasan tersebut membuat @elvierra26 berpikir lagi mengenai dirinya dengan mengatakan kalau Tuhan mengirim pria Bangladesh tersebut untuk menyadarkan dirinya. Banyak netizen yang tersentuh dan juga tersadar akan peristiwa ini. Beberapa dari mereka menyadari kalau mereka yang penduduk lokal saja belum pernah menyumbangkan uang sebesar 50 ringgit. (tam)

Source: Okezone