Viral, Bentrok Massa di Madiun Diduga 2 Kelompok Persilatan

Okezone
 Okezone - Sat, 19 Sep 2020 02:54
 Viewed: 285
Viral, Bentrok Massa di Madiun Diduga 2 Kelompok Persilatan

MADIUN - Video bentrok massa persilatan di Kota Madiun viral di media sosial. Peristiwa bentrokan yang terjadi pada Jumat, (18/9/2020) malam itu diduga terjadi akibat peristiwa sebelumnya, di mana ada pelemparan tugu salah satu perguruan silat dan menyebabkan warga terluka.

Belum diketahui penyebab peristiwa tersebut. Namun menurut informasi dari warga setempat, aksi dimulai dari konvoi sepeda motor di jalan kota Madiun, tiba-tiba saja ada keributan, apa sebabnya warga tidak mengetahui. "Awalnya ada konvoi berseragam hitam sepertinya usai dari acara, saya tidak tahu penyebabnya apa, kok tiba-tiba ribut," ujar warga.

Pantauan iNews, keributan tersebut terjadi persis di sekitar Jalan Trunojoyo, Kota Madiun yang merupakan basis massa perguruan silat yang lain. Peristiwa tersebut terekam video amatir dan viral di grup WhatsApp.

Dalam video tersebut, nampak jelas seorang anggota perguruan silat menjadi korban dalam aksi pelemparan oleh kelompok pesilat lain. Sebuah tugu lambang persilatan juga mengalami sedikit kerusakan akibat aksi pelemparan tersebut.

Peristiwa bentrokan dua kelompok massa ini diduga berkaitan dengan aksi pelemparan tugu salah satu perguruan silat yang menyebabkan warga terluka di Kelurahan Tawang Rejo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun.

Saat dikonfirmasi mengenai aksi tersebut, Paur Humas Polres Madiun Kota, Ipda Siswoto belum menjawab panggilan telepon wartawan dan juga melalui pesan singkat WhatsApp dan SMS.

Source: Okezone