Viral Bengkel Bongkar Motor Minta Biaya Rp2,7 Juta, Polisi Turun Tangan

Okezone
 Okezone - Tue, 02 May 2023 05:17
 Viewed: 202
Viral Bengkel Bongkar Motor Minta Biaya Rp2,7 Juta, Polisi Turun Tangan

BOGOR - Beredar viral pengendara motor yang diduga menjadi korban aksi pemerasan oleh bengkel di wilayah Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Polisi turun tangan untuk memastikan informasi tersebut.

Diceritakan, peristiwa itu terjadi saat pasangan suami istri dan anaknya hendak berlibur ke kawasan Sentul pada Jumat 28 April 2023. Motor korban mengalami kendala sehingga harus mendatangi salah satu bengkel di wilayah Kecamatan Babakan Madang.

Korban awalnya berniat mengganti oli akibat kehabisan oli. Namun, mekanik bengkel membongkar mesin motor dengan alasan ada masalah.

Namun, setelah dilakukan pembongkaran korban terkejut karena diminta membayar uang sebesar Rp 2,7 juta untuk perbaikan motornya dengan menunjukkan bon onderdil yang harus diganti.

Merasa keberatan dengan harga yang mahal, korban meminta untuk memasang kembali mesin yang telah dibongkar. Tetapi, pihak bengkel meminta biaya Rp 450 ribu dengan dalih biaya bongkar pasang.

Korban enggan membayar biaya pemasangan kembali mesin dan memilih mengangkut motornya dengan menyewa mobil pikap. Saat korban pergi pun diminta uang sebesar Rp 200 ribu sebagai upah mekanik bengkel namun korban tidak bersedia.

Bengkel tersebut rupanya juga mendapat banyak kritikan pedas warganet. Sebab, banyak yang mengaku harga yang dipatok tidak wajar dan mahal.

Terpisah, Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo mengatakan pihaknya sudah mendatangi bengkel yang viral tersebut. Polisi memintai keterangan pemilik bengkel untuk klarifikasi.

"Yang mana dari hasil komunikasi yang kami lakukan dengan pihak bengkel, hal tersebut terjadi karena kurangnya komunikasi saja sejak awal antara konsumen dan pihak bengkel. Mengenai pengerjaan bongkar pasang onderdil dari kendaraan yang sudah terlanjur dibongkar tersebut," kata Susilo dalam keterangannya, Senin (1/5/2023).

Source: Okezone