Viral Benda Misterius Jatuh di Perairan Situbondo, Begini Kata LAPAN

Okezone
 Okezone - Sun, 23 May 2021 19:01
 Viewed: 433
Viral Benda Misterius Jatuh di Perairan Situbondo, Begini Kata LAPAN

SITUBONDO - Sebuah video menunjukkan benda aneh nan misterius jatuh di perairan Pantai Banongan Situbondo. Video ini direkam oleh seorang ponsel warga dan tersebar di media sosial.

Video berdurasi 40 detik ini diunggah di akun youtube Masfuk Mubarok. Tampan di video tersebut memperlihatkan benda lonjong panjang berwarna hitam jatuh di perairan sekitar Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Benda misterius ini tampak terjatuh setelah beberapa detik terekam di langit perairan Situbondo.

Kapolsek Jangkar SMP Moh Fauzan menyatakan, kejadian jatuhnya benda misterius ini terjadi pada Jumat sore 21 Mei 2021 menjelang petang. Dimana saat itu ada seorang warga yang merekam dengan ponselnya dan beredar viral di media sosial.

"Kejadiannya Jumat sore. Tepatnya di Pantai Banongan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus. Itu video direkam warga," ujar Fauzan saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Viral, Benda Misterius Terekam Jatuh di Perairan Situbondo

Pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya untuk menelusuri dan melakukan pengecekan di sekitar lokasi tepatnya di perairan Pantai Banongan, maupun perairan sekitar Kecamatan Jangkar, yang berbatasan dengan Kecamatan Asembagus. Hasilnya pun nihil tidak ditemukan apapun.

"Sampai saat ini, belum ditemukan (benda misterius tersebut). Bukan UFO, bukan pan (balon udara) katanya. Kata para nelayan juga tidak jelas benda apa," tutur dia kembali.

Terpisah Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin memastikan benda yang jatuh di perairan Situbondo itu bukan benda luar angkasa. Mengingat menurutnya, benda luar angkasa saat jatuh tidak tegak lurus sebagaimana video yang beredar.

"Kalau benda antariksa jatuh sangat jarang jatuh tegak lurus seperti itu. Saya tidak tahu objek itu, gambarnya tidak jelas. Bisa jadi balon udara," tukasnya singkat.

Source: Okezone