Viral! Banyak Orang Pertanyakan Uang Khusus Rp75.000 Tampilkan Baju Adat China

Okezone
 Okezone - Tue, 18 Aug 2020 05:34
 Viewed: 808
Viral! Banyak Orang Pertanyakan Uang Khusus Rp75.000 Tampilkan Baju Adat China

JAKARTA - Jagad media sosial dihebohkan dengan gambar uang baru pecahan Rp75.000 yang merupakan edisi HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Pasalnya, ada satu baju adat yang dikira berasal dari China.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @Ri***_na*9. Mengutip cuitannya, Jakarta, Selasa (18/8/2020), dirinya mempertanyakan akan baju adat salah satu anak di gambar uang tersebut.

Baca juga: Begini Cara dan Syarat Dapatkan Uang Pecahan Baru Rp75.000

"Ini uang pecahan 75000 yang dikeluarkan BI hari ini. Itu yang tengah pakaian adat mana ya ada yg tau??'" ujar kutipan tersebut.

sementara itu, ada juga yang langsung menyebut bahwa baju adat tersebut merupakan pakaian adat China. "Skrng di mata uang 75 rb rupiah, ada pakaian adat china. Konspirasi?" cuit @m**pu***aa.

Baca juga: Uang Baru Rp75.000 Hanya Dicetak 75 Juta Lembar, Bukan untuk Kegiatan Ekonomi

Oleh sebab itu, Okezone mengumpulkan beberapa cuitan-cuitan yang mempertanyakan baju adat di uang khusus HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia:

"Sepertinya pakaian adat dari China itu,,oh China itu termasuk dari bangsa indonesia jga ya? Hebat ya Indonesia...," ujar @iz****n4,

"Gak nemu salib tapi yg lain lagi tuh yg ditemuin, katanya ada salah satu pakaian adat yg berasal dr pakaian adat china," ujar @b*be**es

"Pakaian adat China..mau nyangkal lagi klu Indonesia mau di jadikan Indochina Oleh rezim ini..?" @H***sa**S*

"Kok pakaian adat china," ujar @B*s****u.

Source: Okezone