Viral Balita 2,5 Tahun Dianiaya Calon Ayah Tiri

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Oct 2021 10:01
 Viewed: 433
Viral Balita 2,5 Tahun Dianiaya Calon Ayah Tiri

BATU - Dugaan penganiayaan balita di Kota Batu terjadi dan viral beredar di media sosial. Balita malang ini diduga dianiaya oleh seorang calon suami, dari ibu kandungnya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun bergerak cepat menjenguk sang balita ini di Rumah Sakit (RS) Hasta Brata Kota Batu, pada Selasa (26/10/2021).

Ia menuturkan, bahwa perawatan dan pemulihan trauma healing balita korban kekerasan ini ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

"Tadi ke sini mau besuk karena ada anak bayi yang terkena musibah. Alhamdulillah meski saya tidak langsung melihat bayinya keterangan dokter kondisinya semakin membaik," ucap Dewanti, kepada awak media

Dirinya menambahkan, penanganan yang dianggap penting adalah pemulihan psikologis balita dan ibunya. Hal ini demi tumbuh kembang bayi, terlebih sang ibu bayi juga masih berusia cukup muda yakni 19 tahun.

"Yang pasti kami akan dampingi korban dan keluarga agar saat kembali ke masyarakat seperti biasanya. Sehingga yang harus kita pikirkan bagaimana memberi trauma healing bagi ibu dan bayinya untuk pemulihan psikologis," tuturnya.

Baca Juga : Ibu Kandung Penganiaya 2 Anaknya Jadi Tersangka

Sedangkan, dokter yang menanggani perawatan balita, Kompol Drg. Wahyu Ari Prananto mengungkapkan, kondisi balita malang ini sudah mulai membaik, dengan ditandai sudah bisa bermain dan tersenyum kembali.

"Saat ini keadaan balita sudah lebih baik. Anaknya kelihatan sehat dan mau makan, bahkan sudah tertawa. Begitu juga dengan luka pada balita sudah mengering," paparnya.

Source: Okezone