Viral Atlet Berpose Injak Kursi MRT, Netizen: Jangan Ditiru Ya!

Okezone
 Okezone - Tue, 29 Jan 2019 05:35
 Viewed: 414

JAKARTA - Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi pada Maret 2019. Uji coba pun sering dilakukan hingga beroperasi nanti.

Fasilitas umum tersebut memang harus dijaga agar bisa digunakan hingga anak dan cucu kita. Namun, belum mulai beroperasi, MRT Jakarta sudah ada yang menggunakan dengan cara yang tidak benar.

Baca juga: Kondisi JPO Margonda dengan Kabel Listrik Menjuntai Disorot Warganet

Dari pantauan akun instagram temanmrt, Jakarta, Selasa (29/1/2019), terlihat dari foto tersebut salah seorang dari 4 anak muda, menginjak kursi MRT sambil bergantungan di pegangan penumpang.

"Kami Teman MRTJ sangat menyesalkan adanya kejadian ini. Dan kami mengimbau untuk yang akan naik Ratangga MRT Jakarta dimohon untuk mematuhi aturan yang belaku dan juga agar saling menjaga satu sama lain," kutip keterangan foto tersebut.

Dari keterangan tersebut diminta agar masyarakat tetap mengetahui batasan mana yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat berada di Transportasi publik.

Baca juga: Viral Video Pria Tampar Petugas SPBU Diduga Gara-Gara Tak Kebagian Bensin

"Karena MRT Jakarta dibuat untuk kita dan milik kita semua. Kalau bukan kita yang jaga lalu siapa lagi?," ujarnya.

Menurut keterangan tersebut, orang yang tertangkap kamera tersebut telah meminta maaf kepada MRT Jakarta.

"Foto sengaja kita blur karena untuk dijadikan pembelajaran ke depannya agar tidak terulang kembali dan mereka juga sudah menyampaikan permintaan maaf ke MRT Jakarta," kutip akun tersebut.

Baca juga: Viral Durian Dijual Rp14 Juta Jadi Guyonan Warganet

Akan tetapi, komentar telah membanjiri foto tersebut.Banyak yang meminta agar orang tersebut dipublikasikan.

sr_ridwan "Kudu di tag orangnya minn"

erwin_s_rubiyanto "minta maaf saja tidak cukup, karena ditakutkan terjadi kembali oleh orang lain, untuk mencegah terjadinya kembali beri sanki si pelaku"

imuhid "Jangan di blur mukanya min, kalo perlu tag orangnya"

Hasil penelusuran, diduga orang yang menginjak kursi tersebut mempunyai akun instagram @Aqsaaswar. Diketahui, dirinya seorang olahragawan atau atlet jetski Indonesia.

Dalam postingan story-nya, dirinya telah meminta maaf dan tidak akan mengulangi lagi.

"Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjunga MRT. Sebelumnya ingin menjelaskan bahwa memang ada miscommunication. Sekali lagi saya minta maaf jika apa yang saya lakukan itu tidak pantas dan tidak akan saya ulangi lagi, thank you," ujarnya.

Akan tetapi, postingan di akun temanmrtj hingga saat ini sudah dihapus. Hal ini dikarenakan sudah adanya permintaan maaf dari pihak bersalah.

Source: Okezone