Viral! Akun X Kemhan Diduga Unggah Tagar Prabowo-Gibran, Auto Disorot Netizen

Okezone
 Okezone - Sun, 21 Jan 2024 12:16
 Viewed: 247

JAKARTA - Viral di media sosial, akun X resmi milik Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI diduga sempat mengunggah beberapa foto peresmian mess dan unit rumah tempat tinggal di Lanud Raden Sadjad Natuna, dengan tagar #Prabowogibran2024.

Saat MNC Portal menelusuri akun X milik Kemhan, unggahan dengan tagar tersebut sudah tidak ada. Namun beberapa akun X sempat membuat tangkapan layar yang menunjukkan hal tersebut. "Udah diganti tanpa hashtag ternyata," ungkap akun X @ch*****.

Awalnya, akun tersebut menyampaikan kabar tentang seremonial peresmian 2 mes dan 22 unit rumah untuk para prajurit TNI AU pada 20 Januari 2023.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan prajurit, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, meresmikan 2 mess dan 22 unit rumah tempat tinggal di Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (18/1)," tulis akun Kemhan RI.

Cuitan itu dilanjutkan dengan penjelasan bahwa Mess dan rumah tinggal tersebut diresmikan oleh KSAU, dan bernama Mess Perwira Soekani dengan 20 kamar. Ada juga Mess Bintara dan Tamtama Soekamto memiliki 19 kamar, dan Komplek Perumahan Skyhawk memiliki 22 unit rumah tipe 54 atau 11 kopel.

Source: Okezone