Viral Aksi Heroik Orang dengan Gangguan Jiwa Tolong Ambulans yang Terjebak Macet

Okezone
 Okezone - Thu, 14 Nov 2019 02:34
 Viewed: 276

Sebuah video mengharukan mendadak viral di media sosial. Dalam video itu, seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa terlihat melakukan aksi heroik menolong ambulans yang terjebak di tengah lalu lintas yang padat.

Menilik unggahan video viral dari akun Twitter @giewahyudi, kejadian ini disinyalir berlangsung di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Orang dengan gangguan jiwa itu tampak berlari menghadang mobil angkutan kota, sembari mengarahkan sang sopir agar segera membukakan jalan.

Berkat aksi heroiknya tersebut, mobil angkutan kota dan kendaraan lainnya pun mengalah, dan langsung memberikan jalan untuk dilalui mobil ambulans yang ada di belakangnya.

Rona bahagia tampak menghiasi wajah pria itu setelah melihat mobil ambulans yang telah ia tolong, akhirnya bisa melaju dengan lancar menembus keramaian.

Kejadian unik ini sontak menarik perhatian netizen Indonesia. Apalagi sang pengunggah video menuliskan caption menohok pada keterangannya.

"Orang dengan gangguan jiwa lebih paham kalau ambulans harus didahulukan. Jadi yang waras siapa, yang gila siapa?" tulis Giewahyudi.

Beberapa netizen tidak memungkiri bahwa kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia terkait hal-hal genting seperti ini masih sangat rendah.

Source: Okezone