Video Viral Mesin Latihan "Hantu" di India, Polisi Lakukan Penyelidikan

Okezone
 Okezone - Mon, 15 Jun 2020 10:00
 Viewed: 559
Video Viral Mesin Latihan "Hantu" di India, Polisi Lakukan Penyelidikan

SEBUAH video viral yang memperlihatkan sebuah alat latihan di sebuah taman yang bergerak sendiri tanpa ada yang menggunakan telah memunculkan spekulasi dan rasa penasaran warganet. Beberapa bahkan menduga kejadian itu adalah ulah dari makhluk supranatural.

Kejadian di Taman Kashiram, Kota Jhansi, Negara Bagian Uttar Pradesh itu terekam dalam sebuah klip yang dibagikan mantan atlet kriket, Aakash Chopra di Twitter dengan judul "Rupanya ini terjadi di suatu tempat di UP. Diterima melalui WA. Siapa yang berolahraga?", merujuk pada singkatan Negara Bagian Uttar Pradesh, demikian diwartakan India Today.

Klip yang ia terima melalui WhatsApp itu menunjukkan mesin latihan beban bahu di taman tersebut bergerak sendiri seolah-olah seseorang sedang duduk di atasnya dan berolahraga. Mesin terus bergerak sementara orang-orang yang berdiri di sekitar merekamnya. Kejadian itu berlanjut selama lebih dari 30 detik.

Video menjadi viral dan sampai berita ini diturunkan telah ditonton lebih dari 250.000 kali, dengan banyak warganet menduga-duga apa yang sebenarnya terjadi, mengaitkannya dengan fenomena supranatural atau ulah "hantu".

Setelah video itu jadi viral, petugas polisi pergi ke taman tersebut untuk melihat situasinya. Salah satu petugas kepolisian menyatakan bahwa tidak ada aktivitas paranormal, dan menjelaskan bahwa kejadian itu disebabkan oleh mesin yang terlalu banyak diminyaki sehingga terus bergerak.

Bahkan penjaga keamanan, yang telah bekerja di Taman Kashiram selama 8 tahun, mengatakan bahwa tidak ada aktivitas paranormal di sana.

Source: Okezone