Video Viral, Biarawati Myanmar Berlutut Memohon Polisi Myanmar Tak Bunuh Anak-Anak

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Mar 2021 07:41
 Viewed: 586
Video Viral, Biarawati Myanmar Berlutut Memohon Polisi Myanmar Tak Bunuh Anak-Anak

SEBUAH video yang muncul di tengah kekacauan dan demonstrasi antikudeta di Myanmar telah menarik perhatian dunia.

Klip tersebut memperlihatkan seorang biarawati Katolik, saat dia berlutut di tanah dengan tangan terbuka lebar, memohon kepada angkatan bersenjata untuk menyelamatkan anak-anak yang berada di bawah asuhannya. Biarawati itu memohon tentara untuk tidak membunuh anak-anak dan mengambil nyawanya sebagai gantinya.

BACA JUGA: Junta Myanmar Akan Bayar Pelobi Israel Rp28,8 Miliar untuk "Beri Penjelasan" Tentang Kudeta

Menurut Channel News Asia, biarawati itu adalah Suster Ann Rose Nu Tawng, yang dengan berani menghadapi para perwira bersenjata dan bahkan membuat mereka berlutut.

"Saya berlutut memohon kepada mereka untuk tidak menembak dan menyiksa anak-anak, tetapi menembak dan membunuh saya," katanya sebagaimana dilansir CNA.

Video: YouTube/Reuters.

Suster Ann Rose menjalankan sebuah klinik di Kota Myitkyina, berlutut memohon agar petugas tidak mengganggu mereka setelah petugas bersenjata mulai muncul.

"Polisi mengejar untuk menangkap mereka dan saya mengkhawatirkan anak-anak," tambahnya. Untungnya polisi berhasil meyakinkan sang suster bahwa mereka baru saja membersihkan jalan.

BACA JUGA: DK PBB Gagal Setujui Pernyataan Kecam Kudeta Militer Myanmar

Dia juga terlihat meletakkan dahinya ke tanah, bersama dengan seorang petugas, sebelum tembakan diduga meletus di sekitar mereka.

"Anak-anak panik dan lari ke depan, saya tidak bisa berbuat apa-apa tapi saya berdoa agar Tuhan menyelamatkan dan membantu anak-anak."

Source: Okezone