Video Pemain Persija Diduga Hina Viking Persib Club Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Mar 2018 10:07
 Viewed: 295
Video Pemain Persija Diduga Hina Viking Persib Club Jadi Viral

BANDUNG - Viking Persib Club yang merupakan suporter Persib Bandung menyesalkan adanya video yang berisi beberapa pemain Persija Jakarta. Video tersebut menjadi viral hari ini di media sosial.

Dalam video itu, terlihat beberapa pemain Persija sedang berada di kamar. Gunawan Dwicahyo terlihat bertelanjang dada dan mengajak pemain lainnya bercanda. Di ruangan yang sama juga terlihat ada Rico Simanjuntak yang sedang bermain gitar.

Yang membuat Viking meradang adalah karena dalam video itu terdengar teriakan 'Viking anj***' sebanyak tiga kali. Para pemain Persija itu pun tertawa. Bahkan, Ahmad Syaifullah terlihat memamerkan merek apparel dari jersey Persija ke arah kamera.

Video itu bahkan sampai di-repost oleh akun Instagram @lambe_turah yang selama ini dikenal lebih banyak mengunggah hal-hal terkait selebriti. Sadar video tersebut menjadi kontroversi, Gunawan langsung memberikan klarifikasi melalui insta story akun istrinya *okieagustina.gdc13 pada Rabu (28/3/2018). Tapi, apa yang disampaikannya tidak menjawab secara jelas siapa orang yang berteriak 'Viking anj***'.

"Saya Gunawan Dwicahyo, saya mau klarifikasi video kemarin, dan kebetulan saya kemarin ada di video itu, tapi demi Allah saya tidak ada kata-kata seperti itu," ujar Gunawan.

Dalam insta story itu, Gunawan bahkan 'diinterogasi' oleh istrinya soal video tersebut. Gunawan menjelaskan menegaskan ia tidak tahu persis soal video tersebut. Sementara masih dalam insta story-nya, Okie mengatakan akan jadi orang pertama yang menegur jika Gunawan adalah orang yang mengeluarkan kata-kata kasar tersebut.

BACA JUGA: 2 Pemain Naturalisasi Segera Perkuat Persib

Sementara itu, Viking Persib Club melalui akun Instagram @officialvpc menyampaikan pernyataan sikapnya. "Viking sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif," tulisnya.

Sebagai pemain profesional, Viking memandang pemain harusnya menyadari apa yang dilakukannya dalam video tersebut bisa memicu kembali ketegangan hubungan suporter Persib dan Persija. Viking pun menyampaikan tuntutannya.

"Menuntut pihak Persija untuk bisa menjelaskan maksud dari isi tayangan video yang menurut kami adalah sebagai suatu bentuk penghinaan kepada Viking Persib Club," tegasnya.

Jika apa yang diinginkan Viking tidak dipenuhi, maka Viking akan menempuh jalur hukum. Sebab, Viking meyakini dalam video itu mengandung ungkapan kebencian dan sebagai pemain sepakbola profesional melanggar etik disiplin federasi.

Source: Okezone