Usai Viral, Petugas Damkar Depok Laporkan Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja ke Kejari

Okezone
 Okezone - Wed, 14 Apr 2021 05:28
 Viewed: 268
Usai Viral, Petugas Damkar Depok Laporkan Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja ke Kejari

DEPOK - Petugas Damkar Depok, Sandi, yang sempat viral karena memprotes adanya dugaan korupsi di tempatnya bekerja akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, Sandi mengunggah protes terhadap tempat kerjanya yang diduga melakukan korupsi ke median sosial (medsos).

Dia mengkui bahwa aksinya tersebut terbilang nekat. Hal itu dilakukannya karena sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan atasan di kantornya.

"Saya bergerak sendiri, karena nggak kuat. Kami dikomplain masyarakat," kata Sandi di Kejari Depok, Rabu (14/3/2021).

Dia mengungkapkan bahwa sejumlah temannya mendapatkan intimidasi setelah aksinya viral di medsos. "Mohon jangan intimidasi teman-teman kami," kata dia.

Baca juga: Viral Sandi Bongkar Dugaan Korupsi Damkar Depok, Ini Respons DPRD

Dia mengungkapkan bahwa banyak juga temannya yang bersedia menandatangani karena dipaksa atasannya. Namun, ia tak merinci dokumen apa saja yang diteken tersebut.

Baca juga: Perjuangkan Hak, Petugas Damkar Depok Bongkar Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja

Sandi memastikan memiliki bukti pejabat yang diduga melakukan korupsi itu. Dia juga meminta pejabat Damkar tersebut tak melakukan korupsi alat pemadam kebakaran lantaran menghambat kerja di lapangan.

"Saya berharap pejabat Damkar sendiri mohon saya pak apakah kalian merasakan darah kami, batin kami di lapangan, bapak tidak merasakan, yang rasakan di lapangan," tandasnya.

Source: Okezone