Unik, Netizen ini Bikin Aquascape ala Kali Ciliwung

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Jul 2021 15:38
 Viewed: 520
Unik, Netizen ini Bikin Aquascape ala Kali Ciliwung

AQUASCAPE adalah seni mengatur flora dan biota air di dalam media akuarium. Ini biasanya merupakan duplikasi dari habitat asli beberapa spesies ikan yang meninggali akuarium tersebut.

Selain melatih ketekunan dan mengasyikkan, hasil akhir aquascape bisa menjadi pajangan yang indah. Namun, "indah" adalah kata yang jauh dari aquascape milik netizen satu ini.

Baca juga:9 Tahap Membuat Aquascape bagi Pemula

Akun Twitter @idnkeras mengunggah sebuah tangkapan layar post Facebook di mana seorang pengguna membagikan sebuah foto aquascape yang sangat unik. Diberi caption yang simpel "Home" dan lokasi yang dia set ke Kali Ciliwung, aquascape-nya menampilkan rumah ala gubuk-gubuk pinggir sungai yang berdiri di atas air berwarna coklat khas sungai.

Meski tidak menyalahi aturan, beberapa ikan memang berhabitat di air keruh yang ia duplikasi. Tentunya aquascape nyeleneh ini menjadi buah bibir netizen lain di jagat maya.

Di masa pandemi covid-19 ini, aquascape adalah salah satu hobi yang banyak digiati oleh masyarakat. Selain tidak membutuhkan banyak alat dan bahan, memelihara flora dan fauna tentunya membantu banyak orang memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan produktif.

Baca juga:5 Tanaman Terbaik untuk Aquascape, Jangan Sampai Salah Pilih

Tidak hanya si netizen ini, bahkan beberapa kalangan artis kini menggemari aquascape. Chef Arnold salah satunya. Sejak akhir Juni lalu, Chef Arnold mulai mengunggah foto-foto aquascape-nya di Twitter.

Sang juri MasterChef Indonesia ini pun kerap melontarkan celotehan lucu dan simpel sebagai caption fotonya. "Bekicot aja kalo weekend berduaan, gimana nasib kalian? Masa kalah?" tulisnya menyindir follower-nya yang jomblo.

Source: Okezone