Setelah Viral Ucapan Terima Kasih Jokowi, Kini Muncul Wajah Prabowo di Pesawat

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Jul 2019 06:07
 Viewed: 1133
Setelah Viral Ucapan Terima Kasih Jokowi, Kini Muncul Wajah Prabowo di Pesawat

SOLO - Ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di badan pesawat Garuda Indonesia sempat menghebohkan publik dan viral di media sosial. Kini giliran Prabowo yang muncul di badan pesawat Garuda Indonesia.

Gambar Prabowo Subianto bertopi dan di sampingnya terdapat tulisan "Prabowo Subianto, Kami Bangga Menjadi Bagian Dalam Perjuanganmu" itu mendadak viral di media sosial. Gambar itu muncul di sebuah akun Twitter bernama Anna Suzann @Helloo_Anna, Senin 8 Juli 2019.

Baca Juga: Stiker Terima Kasih Jokowi di Pesawat Jamaah Haji Tak Perlu Dipersoalkan

"Emang situ aja yang bisa?" bunyi kicauan yang menyertai gambar tersebut.

Tentu saja isi gambar tersebut tidak benar karena merupakan foto hasil editing. Foto aslinya merupakan foto pesawat Garuda Indonesia dengan stiker bertuliskan "Terima Kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur". Foto itu kemudian diedit dengan menghilangkan tulisan tersebut dan menggantinya dengan tulisan "Prabowo Subianto".

Sebelumnya, Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk. menyatakan telah menghapus tulisan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi di badan pesawat Garuda setelah prosesi pelepasan keberangkatan penerbangan pertama jemaah calon haji embarkasi Solo selesai.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk. M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja. "Setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali," kata dia, Senin 8 Juli 2019.

Baca Juga: Video Pramugara Peragakan Panduan Keselamatan Ala Pantomin Jadi Viral di Medsos

Menurutnya, tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jemaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah dari Solo ke Tanah Suci.

Namun, menurut Ikhsan, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden Jokowi tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter 1 Solo. Setelah acara pelepasan yang diikuti dengan prosesi pecah kendi itu, Ikhsan memastikan bahwa pesawat telah dibersihkan lagi.

Source: Okezone