Serahkan Diri ke Polisi, Pelaku Video Viral "Mobil Ngebut di Genangan Banjir" Masih Pelajar

Okezone
 Okezone - Sat, 30 Jan 2021 10:36
 Viewed: 464
Serahkan Diri ke Polisi, Pelaku Video Viral "Mobil Ngebut di Genangan Banjir" Masih Pelajar

JATIM - Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur berhasil ungkap 6 remaja pengunggah sekaligus pengemudi mobil ngebut di jalanan saat terjadi banjir di Jalan Cokroaminoto. Video tidak terpuji tersebut sempat viral di media sosial, dan mendapat tanggapan negatif ratusan netizen.

Kasat Lantas Polres Probolinggo kota AKP Tavip Hariyanto menjelaskan, video viral tersebut tergolong pelanggaran lalu lintas karena dalam kecepatan tinggi dan sengaja melewati genangan air hingga cipratan airnya mengenai masyarakat di sepanjang Jalan Cokroaminoto Kota Probolinggo.

"Kategori pelanggaran lalu lintas, karena mengemudi dalam kecepatan tinggi di dalam kota" ujar Tavip, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Viral Video Pria Bakar Bendera Merah Putih, Polri Turun Tangan

Peristiwa tersebut tambah Tavip, terjadi pada hari Kamis, 28 Januari 2021 jam 15.00 Wib, mereka yang menyerahkan diri berinisial NF (16), RK (17), RS (16), FS (15), DV (18) dan BT (15) beserta barang bukti mobil city car warna silver bernomor polisi N-1502-RM.

"Melaju dalam kecepatan cukup tinggi, posisi NF memegang kemudi beli makan burung di Pasar Mangunharjo Kota Probolinggo dalam kondisi hujan. Yang merekam video tersebut adalah RS.ke enam orang di dalam mobil tersebut berstatus pelajar SMA dan SMP dan pengemudi tidak memiliki SIM A. Selanjutnya , ke 6 remaja tersebut kita beri beri pembinaan dan kita sangsi tilang .

"Kita bina dan sanksi tilang," tambahnya.

Baca Juga: Viral Wanita Nekat Naik Kap Mobil Suami karena Bawa Pelakor

Sementara itu, RS salah satu pengunggah Video mengaku bersalah dan melakukan perbuatan tersebut sekedar iseng untuk kesenangan. "Mohon maaf , Saya tidak sengaja dan perbuatan saya salah," ujarnya lirih.

Source: Okezone