Sempat Viral, Ini Sosok Bocah Pemulung yang Dikabarkan Meninggal

Okezone
 Okezone - Mon, 19 Aug 2019 03:45
 Viewed: 136
Sempat Viral, Ini Sosok Bocah Pemulung yang Dikabarkan Meninggal

JAKARTA - Media sosial sempat dihebohkan beredarnya video seorang bocah pemulung yang dikabarkan meninggal karena kelaparan dan kedinginan. Namun, kabar tersebut disebut tidak benar oleh akun Instagram dengan akun @sayaphati.

Usut punya usut, anak yang belakangan diketahui bernama Angga itu kini dalam keadaan sehat. Video yang sempat viral itu juga dikabarkan terjadi di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat.

"Kami cari cari info di FB, IG dan Twitter dan alhasil kami pun menemukan titik terang dimana lokasi anak tersebut saat di videokan, yaitu di sekitaran Beji, Depok, Jawa barat. dan tidak selang berapa lama, kami pun semakin banyak mendapat titik terang saat mencari tau keberadaan anak yang ada di dalam video tersebut," tulis keterangan video akun @sayaphati.

Baca Juga: Viral, Pegawai Restoran Tulis Nama Customer 'Cina' di Struk Belanja

Melalui akun tersebut, sosok Angga merupakan anak kecil yang berjuang untuk tetap bertahan hidup dengan memulung rongsokan, seorang yatim dan seorang anak yang dimana sudah di tempa oleh kerasnya keadaan hidup.

"Angga di kabarkan pergi dari rumah sejak bulan puasa sampai saat video itu viral, dan pihak keluarga juga membenarkan bahwa video itu adalah angga, dan mereka sangat kaget dengan video yang viral tersebut yang mengatakan angga sudah meninggal," tulisnya lagi.

"Kami berserta keluarga Angga berusaha mencari tahu dimana keberadaan Angga, dibantu oleh tim dan keluarga alhamdulillah akhirnya semalam angga bisa ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat, di sekitaran Bojong Sari, Depok. Dan saat ini Angga sudah kembali bersama keluarga nya," tulisnya lagi.

Kabar tersebut langsung menuai puji syukur para netizen. "Alhamdulillah," tulis komentar @nyoman.malang.

Source: Okezone