Punya Nama Unik, Gadis Cantik Ini Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Tue, 07 Jul 2020 10:41
 Viewed: 690
Punya Nama Unik, Gadis Cantik Ini Viral di Medsos

GUNUNGKIDUL - Dita Leni Ravia seorang gadis cantik di Kabupaten Gunungkidul, viral di media sosial (medsos) karena namanya unik. Dalam Bahasa Jawa namanya berarti diikat menggunakan tali rafia.

Dita merupakan anak pertama dari pasangan Suro (46) dengan Emy (36) yang tinggal di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Meski namanya unik, Dita tidak pernah malu. Itu merupakan nama pemberian orang tuanya.

"Waktu kecil memang sering di-bully, tapi semenjak sudah dewasa sudah biasa. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi," kata Dita di rumahnya, Selasa (7/7/2020).

Semenjak namanya viral di media sosial, Dita mengaku banyak yang ingin berkenalan dan menjadi pengikutnya di media sosialnya. Banyak yang mengikuti Dita di akun instagramnya hingga mencapai 5.000 orang.

"Sebelumnya sekitar 2.000, banyak yang follow sekarang hampir 5.000 orang," katanya.

Ibu Dita, Emy mengatakan awal mula dirinya memberika nama ini karena ingin memiliki anak perempuan dengan nama Dita. Sang suami secara spontan mengucapkan nama itu secara lengkap. "Hanya spontan, ya sudah diberi nama Dita Leni Ravia," katanya.

Baca Juga: Viral Ibu-Ibu Joget TikTok di Jembatan Suramadu

Emy tidak menyangka nama anaknya akan viral di media sosial karena unik. Dia tahu belakangan ini dari anaknya dan tetangga. Bahkan dia kerap harus menjelaskan kepada sejumlah orang terkait kebenaran nama itu.

Bagi Emy nama itu memiliki filosofi yang sangat luhur. Wanita itu harus diikat dengan nilai-nilai luhur dengan harapan berbakti kepada kedua orangtua.

"Diikat artinya tidak boleh ke mana-mana dengan harapan sang anak bisa berbakti dengan orangtua," kata Emi.

Source: Okezone