Pidato Viral Nadiem soal Hari Guru Akhirnya Dibacakan Ganjar Pranowo

Okezone
 Okezone - Mon, 25 Nov 2019 04:59
 Viewed: 538
Pidato Viral Nadiem soal Hari Guru Akhirnya Dibacakan Ganjar Pranowo

SEMARANG - Pidato Hari Guru Nasional yang viral tidak dibacakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Namun dibacakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat upacara peringatan Hari Guru di SMAN 1 Semarang.

Dengan suara lantang dan berirama, Ganjar membacakan pidato dua halaman yang telah viral di media sosial itu. Tepuk tangan bergemuruh dari ribuan peserta upacara usai Ganjar selesai membacakan pidato itu. Sontak saja, Ganjar langsung menanyakan kepada peserta, tentang isi pidato itu.

Baca juga: 9 Fakta Pidato Hari Guru Nasional yang Tak Dibacakan Menteri Nadiem

"Ini pidato Mas Menteri yang fenomenal. Saya tanya, siapa yang setuju isi pidato Mas Menteri angkat tangan," tanya Ganjar, Senin (25/11/2019).

Sontak seluruh peserta langsung mengangkat tangannya. Tanpa komando, mereka menyatakan sepakat dengan isi pidato Nadiem itu. "Setuju Pak, demi pendidikan kita yang lebih baik," teriak mereka.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Menteri Nadiem: Merdeka Belajar dan Guru Penggerak!

Ganjar menegaskan, pidato Mendikbud memang fenomenal. Selain singkat dan langsung mengena pada pokok persoalan, Nadiem ingin membuat sebuah gebrakan baru dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Mas Nadiem ingin memberikan ruang dan waktu lebih banyak pada guru untuk berinovasi dan berkreasi. Guru-guru diminta membuat terobosan dan menyiapkan siswanya siap saat terjun ke masyarakat," kata Ganjar.

Baca juga: Gara-Gara Viral, Nadiem Tak Bacakan Teks Pidatonya di Upacara Hari Guru Nasional

Dirinya menyatakan menyambut baik satu pikiran yang revolusioner tersebut. Bahkan, Ganjar menawarkan diri untuk menjadi tempat uji coba perubahan tersebut. "Jateng siap menjadi uji coba perubahan revolusioner dalam bidang pendidikan ini," tegasnya.

Source: Okezone