Petugas Damkar Bongkar Kerusakan Alat, Wawali Depok: Kalau Ada Masalah Jangan Diviralin

Okezone
 Okezone - Mon, 22 Jul 2024 07:10
 Viewed: 71

DEPOK - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengomentari viral personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) UPT Cimanggis yang membuka sejumlah masalah di tempatnya bekerja. Imam berharap ketika ada masalah tidak perlu dibawa ke publik apalagi media sosial (medsos).

"Oh damkar, ya kemarin yang diviralin alat untuk motong pohon, kan motong pohon enggak cuma di Damkar. Jadi kalau ada kesulitan di Damkar, kita koordinasi dengan DLHK. Selama ini juga DLHK yang bekerja, jadi enggak usah khawatir, kerja enggak sendiri, pasti kita punya sistem dan untuk pohon, kita banyak dibantu oleh DLHK," kata Imam kepada wartawan di Balai Kota Depok, Senin (22/7/2024).

Imam mengatakan, jika ada masalah sebaiknya diselesaikan secara internal terlebih dahulu sebelum sampai ke publik. Dia pun menyebutkan hal itu berhubungan dengan etika seorang pegawai atau pekerja.

"Sebuah etika lah ya. Apalagi sudah digaji oleh negara, digaji oleh pemerintah Kota Depok, sebaiknya sesuatu yang kurang di dalam, kita perbaiki bersama-sama. Jangan dibuat dikeluarin (ke medsos) ya," tukasnya.

Imam menegaskan personel yang membuat gaduh akan mendapatkan pembinaan. Ia mengultimatum seluruh ASN dan non-ASN Kota Depok agar kalau ada permasalahan dikomunikasikan ke pimpinan masing-masing instansi terlebih dahulu.

"Kita bekerja bersama-sama dalam membantu masyarakat. Jadi tolong bagi siapapun, ASN maupun non-ASN yang ada di Kota Depok Jika ada apa-apa tidak usah dibawa ke luar karena ASN punya Panca Parasetya. Yang pasti semuanya harus menjadi bagian dikomunikasikan ke dalam. Termasuk di dalamnya harusnya para non-ASN juga yang telah diberikan manfaat oleh pemerintah Kota Depok, enggak usahlah dibawa keluar persoalan-persoalan yang ada. Dibawa ke pimpinan silakan, dipecahkan bersama silakan," ungkapnya.

Source: Okezone