Perangkap Offside Persib Bandung Lawan Persija Jakarta Viral, Ini Tanggapan Bojan Hodak

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Mar 2024 14:20
 Viewed: 80

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan tanggapan soal jebakan offside yang diterapkan saat melawan Persija Jakarta, Sabtu 9 Maret 2024 sore WIB. Pasalnya, taktik itu viral di media sosial.

Hal itu terjadi saat Persija mendapatkan bola melalui tendangan bebas. Dony Tri Pamungkas yang dipercaya sebagai eksekutor awalnya memberikan umpan di antara kerumunan kedua tim yang berada di area kotak penalti.

Namun, setelah umpan diberikan, para pemain Persib justru serentak maju yang membuat area kotak penalti hanya dipenuhi para pemain Persija. Bola sempat disundul Marko Simic, tetapi posisinya dianggap offside oleh asisten wasit yang bertugas sebagai hakim garis.

Taktik ini yang kemudian menjadi viral di media sosial. Persib dinilai berani menerapkan perangkap offside semacam itu dalam laga penuh gengsi.

Hodak beralasan taktik offside itu bukan kali pertama dilakukan Persib di musim ini di Liga 1 2023-2024. Setidaknya, mereka sudah tiga kali mencobanya.

"Satu hal, ini hanya tentang kapan kami harus melakukannya. Ini adalah bagian dari permainan, seperti halnya dalam menyerang," kata Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (11/3/2024).

Source: Okezone