Pengantin Wanita Berkumis Viral di Media Sosial usai Dirias, MUA Bongkar Trik Jitu

Okezone
 Okezone - Sat, 12 Aug 2023 14:06
 Viewed: 286

PENGANTIN wanita berkumis beberapa waktu lalu viral di media sosial lantaran menjadi pangling usai di makeup. Bahkan, kumis tebal pengantin berhijab tersebut berhasil tertutupi dengan makeup yang tebal.

Video tersebut pertama kali tampak dibagikan sendiri oleh sang MUA melalui akun TikToknya, @jupemakeup.

Tim MNC Portal baru-baru ini lantas menghubungi langsung sang MUA untuk meminta tips dan trik mendapatkan hasil makeup paripurna untuk wanita yang wajahnya cenderung berbulu atau berkumis seperti itu.

MUA dengan nama asli Julia Gustina itu lantas mengungkapkan bahwa sebelum merias pengantin wanita berkumis itu, dia memang sempat menyarankannya untuk tidak mencukur bagian kumisnya.

Pasalnya, dia menyebut langkah itu justru bisa membuat kumis sang pengantin wanita bisa kembali tumbuh lebat dan justru malah makin kasar.

"Jadi memang awalnya sebelum makeup saya lebih saranin dia untuk tidak mencukur bagian bulu-bulu di kumisnya itu," ujar Julia saat dihubungi baru-baru ini.

"Kenapa? Karena nanti kalau dicukur kasian, kalau tumbuh malah bisa makin lebat dan kasar," ujarnya.

MUA asal Pariaman, Sumatera Barat itu juga mengungkapkan bahwa dia merias calon pengantin wanita berkumis itu pada 11 Desember 2022 di Koto Bangko, Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra barat.

Saat itu, sang pengantin wanita memakai konsep makeup bold adat Minang sesuai dengan baju yang dikenakanannya.

Julia lantas memberikan tips yang menjadi kunci keberhasilan makeup bagi wanita yang wajahnya cenderung berbulu atau berkumis. Salah satunya yakni dalam pengaplikasian fondation dan bedak yang tidak boleh terlalu tebal di bagian yang berbulu.

"Sebenarnya tips makeup untuk wajah yang berbulu itu sama seperti makeup dengan orang yang wajahnya nggak banyak bulu ya," katanya.

"Cuma pas makeup di bagian yang banyak bulunya sebaiknya agak ditipisin foundation dan bedaknya. Soalnya kalau tebal justru nanti makeupnya malah menggumpal," katanya lagi.

Source: Okezone